Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 13 Agu 2017 10:19 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cantiknya Pulau di Karimunjawa Ini Bikin Ogah Pulang

Brigida Emi Lilia
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Pemandangan yang nampak saat kapal mendekati pulau cemara kecil.
Pemandangan yang nampak saat kapal mendekati pulau cemara kecil.
detikTravel Community - Hampir setiap sudut Karimunjawa bisa dibilang cantik. Salah satunya Pulau Cemara Kecil, cantiknya bikin ogah pulang.

Rombongan kami singgah di pulau cemara kecil untuk menikmati suasana pantai sambil menunggu saat makan siang. Dari kejauhan pulau ini nampak sungguh cantik.

Di kelilingi warna biru muda yang indah, Tidak sabar rasanya ingin segera menginjakkan kaki dan bermain air di pantainya. Pulau cemara kecil adalah salah satu pulau yang cantik yang terdapat di Karimunjawa.

Di pulau yang memiliki luas sekitar 1,5 hektar ini, terdapat banyak pohon cemara dan tidak berpenghuni. Sehingga tidak salah jika pulau ini disebut Pulau Cemara kecil.

Perairan sekitar pulau cemara kecil cenderung dangkal sehingga kita dapat bermain air di sekitar pulau. Pohon-pohon cemara yang berpadu dengan pasir putih dan airnya yang jernih membuat pulau ini begitu mempesona.

Biasanya para pengunjung menikmati makan siang dengan menu ikan bakar yang disiapkan sesaat sebelum makan siang. Menikmati pantai sambil menikmati ikan bakar yang lezat merupakan saat makan siang yang luar biasa.

Beberapa hal yang bisa kita lakukan di pualu ini adalah berenang, menikmati pantai, berkeliling pulau, bermain pasir, dan menikmati airnya yang jernih. Singkatnya, bersantai di bawah pohon sambil menikmati pemandanagn yang indah. Jangan lupa untuk mengambil foto.

Walaupun dikelilingi pohon cemara, banyak pula pohon-pohon lain yang tumbuh di pulau ini. Teduh dan sejuk, pohon-pohon akan memayungi kamu yang ingin bersantai tanpa basah-basahan.

Ada juga yang memasang hammock sehingga kita dapat bersantai sambil menikmati suasana pantai yang indah. Jadi saat ke Karimunjawa sempatkan diri untuk singgah di Pulau Cemara kecil dan nikmati.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED