Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Sep 2017 11:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Nikmati Akhir Pekan Kamu di Ungaran

Rizky Pradhana Nusantara
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Gerbang awal menuju perjalanan ke Curug Benowo
detikTravel Community - Curug Benowo jadi spot pilihan untuk kamu yang mau menghabiskan akhir pekan di Ungaran. Tempatnya sejuk, cocok buat menenangkan pikiran.

Curug Benowo terletak di Lereng gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang yang cocok untuk liburan, sekaligus berolahraga menikmati keindahan alam yang meneduhkan dan memanjakan mata.

Siang itu, ada sesuatu yang mengusik saya untuk datang mengunjungi sebuah curug yang berada di lereng Gunung Ungaran. Curug yang direkomendasikan bagi para pecinta alam, karena tracknya yang cukup menguras tenaga. Ibarat kata, curug ini digunakan sebagai pemanasan sebelum mendaki Gunung ungaran.

Ibu dan Kakakku ikut dalam perjalanan kali ini, kami memang suka akan petualangan dan hal-hal yang berbau alam. Kami berpacu dengan waktu, dimana curug ini akan tutup pada pukul 3 sore, sementara pukul 14.30 kami masih mencari keberadaan curug ini. Untung saja, ada papan petunujuk yang menuntun kami menuju ke curug.

Jalan yang terjal dengan kondisi yang tidak terlalu bagus, sempit dan berkelok, dengan pemandangan yang menakjubkan menjadi suguhan yang tidak akan terlupakan. Kami sempat ditegur oleh seorang petugas saat memutuskan berhenti di sebuah jalan yang berkelok di area perkebunan.

Keindahan jalan ini membuat kami tergiur untuk mengambil gambar. Sayang ada sebuah peraturan yang tidak mengizinkan untuk berhenti di area perkebunan, kami sedikit patah hati. Entah kenapa harus ada aturan seperti itu.

Dengan membayar uang Rp 4.000 per orang kami siap untuk menikmati keindahan alam Curug Benowo. Deretan pohon cengkeh seakan mengucapkan selamat datang kepada kami. Banyaknya tempat sampah telah menunjukkan sudah adanya kesadaran tentang kebersihan dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri. Warung-warung yang ada di sini pun sudah di kelola dengan baik pula, berjajar rapi, dengan aneka jajanan yang mereka tawarkan.

We Love CLBK, sebuah slogan yang terdapat di sebuah gapura yang merupakan gerbang pintu masuk curug. Setelah menuruni anak tangga, kami di sambut oleh suasana teduh yang sulit diungkapkan oleh kata-kata.

Apalagi, di sepanjang perjalanan kami ditemani oleh selokan dengan air yang begitu jernih. Rasanya ingin kembali ke masa kecil lagi dengan membuat kapal dari kertas dan biarkan ia berjalan bersama arus air.

Jembatan romantis, begitulah tulisan yang ada di sebuah jembatan yang hanya mampu memuat 15 orang saja. Jembatan ini cukup memacu adrenalin, karena kondisi jembatan yang kurang baik, serta jurang yang begitu dalam apabila saya melihat ke bawah.

Rasanya jantung berdetak lebih cepat seperti genderang mau perang kata dewa 19. setelah melewati jembatan, akan ada dua persimpangan jalan. Ke kiri ke arah curug Benowo, dan Ke kanan Ke arah Curug Lawe.

Kami pun memutuskan untuk ke kiri menuju Curug Benowo. Dari persimpangan ini perjalanan tinggal 400 meter lagi. Di sini jalan mulai menanjak. Tidak ada satu pun warung yang buka, yang ada hanyalah gubug-gubug kosong. Mungkin, mereka enggan membuka lapaknya karena di hari biasa pengunjung curug ini sepi.

Ada sebuah monumen yang berisi sandal-sandal yang menjadi korban keganasan track curug ini. Disarankan untuk memakai sandal yang kuat seperti tembok raksasa di China agar kuat pula seperti mengahdapi kenyataan hidup.

Setelah berurai keringat air mata akhirnya, sampailah kami di Curug Benowo. Perpaduan antara babatuan, air yang mengalir serta pepohonan, membuat kami betah berlama-lama di sini. Apalagi, ada sebuah cekungan yang cukup dalam dan lebar yang bisa dipakai untuk berenang. Sepinya tempat ini, membuat semua ini seperti milik sendiri.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
Load Komentar ...
NEWS FEED

Foto: Saat White House Direnovasi

Selasa, 26 Sep 2017 23:15 WIB

White House adalah Istana Kepresidenan AS yang selalu bikin penasaran traveler. Rupanya, Gedung Putih sudah direnovasi pada awal Agustus lalu. Ini fotonya: