Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 14 Jan 2018 17:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan 'Nyeni' di Thailand, Ini Tempatnya

Annisa Budiarti
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Karya Seni bercampur design minimalis yang sangat bagus untuk membuat artsy instagramable foto.
Karya Seni bercampur design minimalis yang sangat bagus untuk membuat artsy instagramable foto.
detikTravel Community - Kata siapa Thailand hanya buat wisata belanja saja? Traveler pecinta seni juga bisa dimanjakan. Berkunjung saja ke Museum of Contemporary Art di Bangkok.

Satu lagi destinasi tambahan yang harus anda masukkan dalam bucket list saat anda mengunjungi Bangkok. Terlebih apabila anda pecinta modern art, yaitu Museum of Contemporary Art (MOCA).

MOCA dibangun pada tahun 2012. Koleksi karya seni di MOCA ini dikumpulkan oleh seorang milyarder bernama Boonchai Bencharongkul. Terdapat sekitar 800 koleksi karya seni berupa lukisan dan pahatan.

MOCA dibuat sebagai wadah untuk mengapresiasikan karya seni para seniman di Thailand. Para seniman di Thailand diharapkan untuk meningkatkan dan mengksplorasi karya seninya sebagus mungkin.

Tema karya seni yang di eksplorasi para seniman ini bermacam-macam, mulai dari tema politik, agama, budaya, prostitusi sampai dengan tema menghilangnya adat di masyarakat Thailand saat ini.

Museum ini terdiri dari lima lantai, dengan design minimalis yang sesuai dengan standar art gallery internasional. Untuk mengeksplorasi museum lima lantai ini terdapat fasilitas tangga, lift, ataupun eskalator.

Karya seni di sini dapat dinikmati oleh seluruh kalangan. Dari anak kecil sampai orang tua. Bagi pengunjung yang awam dengan karya seni juga pasti terpukau melihat isi dari museum ini.

Museum ini tutup pada hari Senin, dan buka dari hari Selasa hingga Minggu. Para pengunjung diperbolehkan membawa kamera dan mengabadikan moment di dalam museum, dengan catatan tidak menggunakan lampu flash.

Para pecinta foto 'artsy' pasti akan sangat puas untuk mengeksplorasi foto Anda di sini. Banyak karya seni yang dapat Anda eksplorasi untuk menghasilkan foto yang bertema 'artsy' dan pastinya instagramable.

Apabila Anda sudah puas untuk mengeksplorasi museum ini, terdapat kafe di lobi lantai dasar yang dapat dinikmati secara outdoor ataupun indoor.

Harga tiket masuk museum ini adalah 180 baht, untuk pelajar 80 baht, sedangkan untuk usia dibawah 15 tahun dan usia di atas 60 tahun gratis biaya masuk. Jadi untuk para pecinta seni jangan lupa mengunjungi MOCA saat liburan ke Bangkok.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Lokomotif Tertua di Blora

Kamis, 18 Jan 2018 21:58 WIB

Liburan akhir pekan ke Blora, ada atraksi baru yang bisa traveler coba, namanya Loco Tour. Traveler akan diajak jalan-jalan dengan lokomotif tertua di Blora.