Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 29 Mar 2018 09:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Roti Unyil, Oleh-oleh Murah nan Lezat dari Kota Bogor

Maya Bella
d'travelers
Foto 1 dari 5
Ini dia, roti unyil dalam box untuk isi 15 buah.
Ini dia, roti unyil dalam box untuk isi 15 buah.
detikTravel Community -

Jalan-jalan ke Kota Bogor akan terasa kurang kalau belum membawa oleh-oleh. Salah satu yang populer adalah Roti Unyil.

Siapa yang belum pernah mendengar tentang roti unyil? Pastinya hamper semua orang pernah mendengarnya. Ya, roti mungil berukuran sekitar 3 x 5 cm itu memang merupakan salah satu dari sekian banyak ragam oleh-oleh khas kota Bogor.

Roti unyil yang dibuat oleh Venus Bakery itu kini lebih mudah ditemui. Letaknya di Jalan Raya Pajajaran Bogor, arah Tajur – Ciawi, tepatnya sebelah Lippo Plaza (dahulu bernama Mal Ekalokasari)

Meskipun hanya berjualan di sebuah ruko, namun peminat roti unyil tidak bisa dibilang sedikit. Terbukti dari disediakannya servis khusus berupa garis pembatas untuk antrean yang berkelok-kelok, menuju ke etalase roti pertama. Tak hanya antrean yang berkelok-kelok, pengunjung roti unyil juga akan mendapat sebuah papan berisi nama petugas yang akan melayani pembelian roti unyil.

Sebuah roti unyil dihargai Rp 1.600. Pembeli bisa memilih untuk membeli 10, 15, atau 20 buah roti sekaligus, agar petugas bisa memberikan box dengan ukuran yang sesuai dengan jumlah roti yang akan dibeli. Roti yang disediakan pun bermacam-macam, ada roti isi sosis, keju, ham, ayam, lapis keju, lapis mises, cream keju, jagung, dan masih banyak lagi.

Selain roti unyil yang murah harganya, Venus Bakery juga menyediakan roti isi yang digoreng, yang disebut sebagai donat seharga Rp. 5000. Ukurannya sama seperti roti pada umumnya, ada yang isi keju pisang, dan varian lainnya. Yummy!



BERITA TERKAIT
BACA JUGA