Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 23 Jul 2018 14:41 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berburu Oleh-oleh Murah Meriah di Jepang

Rina Rahma
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pintu masuk pasar Ameyayokocho
Pintu masuk pasar Ameyayokocho
detikTravel Community - Melancong ke Jepang, tak lengkap kalau belum membawa pulang oleh-oleh. Mainlah ke Pasar Ameyayokocho di Ueno buat berburu oleh-oleh yang murah meriah.

Apakah kamu sedang berada di Tokyo dan bingung mencari tempat untuk membeli oleh-oleh? Cobalah datang ke pasar tradisional Ameyayokocho yang terletak di daerah Ueno. Tidak jauh dari Stasiun Ueno.

Oleh-oleh kadang menjadi penting dan tidak penting, terutama buat saya. Ketika saya mengunjungi suatu negara, kegiatan mencari buah tangan ini selalu ada di urutan terakhir.

Sangat disayangkan memang jika kita sama sekali tidak membawa sesuatu dari negara yang kita kunjungi. Saya sangat suka berburu pernak-pernik yang menjadi ikon negara tersebut.

Negara Jepang indentik dengan barang-barang yang harganya mahal. Banyak Traveler yang meminimalkan pengeluaran selama berada di sana, tidak terkecuali saya. Pergi ke pasar tradisional adalah cara saya menekan biaya untuk membeli oleh-oleh.

Hari terakhir di Tokyo, saya memutuskan untuk mengunjungi kawasan Ueno. Ueno terkenal dengan tamannya yang luas dan kebun binatang yang memiliki panda raksasa dengan nama Riri dan Shin-shin dan anak mereka yang bernama Shiang-shiang.

Sedikit berjalan ke arah kanan dari stasiun Ueno, kamu akan menemukan pasar tradisional Ameyayokocho, tepat terletak di seberang jalan. Jangan membayangkan pasar tradisional di sini kotor dan bau, pasar di sini sangat bersih dan berada di kawasan terbuka. Meski padat pengunjung saya masih merasa nyaman berkeliling di tempat ini.

Apa saja sih yang bisa kamu beli di sini? Kamu bisa membeli pernak-pernik, baju, sepatu, parfum dan makanan. Saya menemukan salah satu tempat makan halal di sini. Bahkan pelayannya bisa Bahasa Indonesia.

Di sini juga terdapat salah satu retail yang juga ada di Indonesia, yaitu Daiso. Harga yang ditawarkan memang sedikit lebih miring dari harga yang biasa ditawarkan pedagang di tempat wisata.

Jika kamu memang mencari harga yang murah untuk membeli oleh-oleh, cobalah datang ke Ameyayokocho ya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED