Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jul 2018 15:57 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Main Arung Jeram di Hokkaido, Bagaimana Rasanya?

Foto 1 dari 5
Serunya melewati bagian sungai yang deras
Serunya melewati bagian sungai yang deras
detikTravel Community - Ke Hokkaido, bukan cuma bisa main ski. Main arung jeram juga bisa lho!

Di musim panas (summer), banyak juga hal yang bisa dinikmati di Furano, Hokkaido, termasuk salah satunya Arung Jeram. Di libur Lebaran kemarin penulis mendapat kesempatan mencoba ber-arung jeram bersama Detik Travel dan Club Med.  

Seiring dengan mencairnya es dari musim dingin, sungai Sorachi menjadi tempat yang menyenangkan untuk melakukan aktifitas Arung Jeram. Alirannya cukup deras tapi masih aman dan menyenangkan untuk dinikmati bersama keluarga.  

Perlengkapan keamanan untuk mengarungi sungai sangat mendukung keamanan. Peserta harus memakai pakaian dan sepatu khusus (pakaian dan sepatu karet) yang tahan air, jaket pengaman (life jacket) serta helm. Jam tangan, perhiasan, handphone tidak boleh dipakai atau dibawa. Barang-barang tersebut disimpan di kotak-kotak loker yang sudah disediakan.  

Sama halnya dengan arung jeram di Indonesia, sebelum turun ke sungai, Skipper (yang mengendalikan perahu), memberikan sedikit arahan, misalnya tindakan apa yang harus dilakukan jika ada kondisi sungai seperti ini atau itu, bagaimana cara mendayung maju atau mundur, bagaimana cara memegang dayung dan lain lain.  

Di bagian tertentu dimana aliran sungainya lebih deras dan jalurnya sempit, perahu harus menunggu untuk melewatinya satu persatu.  Perjalanan mengarungi sungai Sorachi menjadi sangat menyenangkan dan seru karena di sepanjang aliran sungai bisa saja terjadi Perang Air (water fighting) dengan peserta dari perahu lain. Air sungai yang dingin pun tidak mengurangi keseruan para peserta, bahkan tak jarang Skipper-nya pun ikut ambil bagian.  

Jika berkesempatan mengunjungi Furano, Hokkaido di musim panas, kegiatan ber-arung jeram ini merupakan salah satu pilihan untuk menikmati liburan bersama keluarga.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED