Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 11 Jul 2018 10:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menikmati Lezatnya Pulut Hijau di Aceh

Zulfan Ariansyah
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
pulut hijau
pulut hijau
detikTravel Community - Jalan-jalan ke Aceh, jangan lupa nikmati kuliner yang satu ini. Inilah Pulut Hijau yang lezat.

Berburu kuliner tradisional di Aceh memang tiada habisnya, kali ini kita singgah di salah satu lokasi di Kabupaten Bireun tepatnya di kawasan Cot Batee Geulungku di Simpang Mamplam persisnya. Di sini ada di jajakan kuliner Puloet Pandan Ijo atau lebih di kenalnya dengan Pulut Hijau.

Cemilan ini biasa di konsumsi langsung setelah di bakar atau bisa juga di makan dengan kobinasi lain misalnya durian , air tebu, kopi dan sebagainya. Menurut informasi dari salah seorang penjualnya, Pulut hijau ini tebuat dari beras ketan , santan , gula dan daun pandan yang menghasilkan warna hijau.

Proses pembuatannya bahan yang sudah di olah kemudian di bungkus dengan daun pisang kemudian di bakar dengan menggunakan arang, memang sangat sederhana dan mudah dalam prosesnya. Untuk rasanya sangat enak dimanan bisa kita lihat dengan larisnya dagangan cemilan ini di lokasi.

Lokasi nya memang sangat strategis tepatnya di pinggir jalan Banda Acehdan Medan edan dan merupakan lokasi peristirahatan dalam perjalanan. Selai pulut di lokasi ini juga tersedia berbagai makanan dan minuman serta rujak Aceh yang segar. Untuk kamu yang main ke Aceh dan melintas di lokasi Cot Batee Geulungku jangan lupa singgah di lokasi ini untuk mencobanya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED