Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Agu 2018 15:02 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Libur Kemerdekaan, Ayo ke Galeri Nasional!

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Bagian depan gedung galeri.
Bagian depan gedung galeri.
detikTravel Community - Libur Hari Kemerdekaan jangan bingung mau kemana. Traveler bisa pergi ke Galeri Nasional. Lagi ada pameran lukisan koleksi Istana Kepresidenan lho!

Galeri National Indonesia adalah sebuah lembaga budaya negara atau sebagai museum seni rupa modern dan kontemporer. Di sini juga terdapat gedung yang berfungsi antara lain sebagai tempat pameran dan perhelatan senirupa Indonesia dan mancanegara.

Gedung yang terletak di Jalan Medan Merdeka Timur No 14 Gambir, Jakarta Pusat ini terlihat jelas dari Stasiun Gambir. Karena, letaknya persis di seberang stasiun Gambir.

Memasuki area gedung barisan pepohonan nampak di tengah-tengah area terbuka, mengapit sebuah patung. Sementara di bagian belakangnya terdapat tiang bendera dengan bendera yang berkibar.

Galeri dengan warna putih dan pintu kaca besar akan menyambut pengunjung , dan di bagian penerima tamu pengunjung akan diminta untuk menitipkan tasnya.

Ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi pengunjung galeri. Mereka dilarang merokok, dilarang menyentuh karya, dilarang memakai jaket, dilarang membawa tas, dilarang memakai topi dan kacamata hitam, dilarang membawa hewan, dilarang menggunakan flash kamera termasuk kamera handphone, dilarang membawa makanan, dilarang menggunakan tongsis/selfie stick, dilarang membuang sampah dan dilarang berisik.

Pada saat-saat tertentu terdapat pameran yang dapat dinikmati pengunjung dan biasanya untuk menyaksikan pameran tidak dipungut biaya. Selain gedung utama di kanan kirinya juga terdapat ruang pamer yang lain, sehingga seringkali pada saat yang bersamaan terdapat beberapa pameran yang bisa kita nikmati, seru bukan?

Fasilitas di Galeri Nasional juga lengkap seperti tempat parkir, musala dan toilet. Bagi pengunjung yang tidak membawa kendaraan pribadi, tempat ini sangat mudah dijangkau baik dengan TransJakarta maupun kereta commuter line.

Pada tanggal 3-31 Agustus 2018 di Galeri Nasional mengadakan pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Jadi tunggu apalagi? Yang belum punya acara kemana-mana saat long weekend HUT RI, yuk kita ke Galeri Nasional saja!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED