Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Agu 2018 11:06 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indahnya Sunset di Ujung Sulawesi Selatan

Dinda Yunita Adiwana
detikTravel Community
Foto 1 dari 5
Sunset paling indah yang pernah Saya temukan.
Sunset paling indah yang pernah Saya temukan.
detikTravel Community - Tanjung Bira, mungkin destinasi wisata Indonesia ini masih kurang familiar karena lokasinya jauh sekali. Butuh 6-7 Jam berkendara dari Makassar. Tapi sunsetnya indah sekali.

Beberapa waktu lalu saya bersama rekan mendadak traveling ke ujung Sulawesi Selatan. Awalnya Saya bingung karena harus mencari tiket murah H-2 sebelum berangkat. Untungnya pada saat itu saya langsung cek situsnya @pegi_pegi, yang ternyata banyak memberikan promo.

Makassar adalah kota yang kami pilih karena tiketnya sedang promo. Hal yang paling menyenangkan dari situs @pegi_pegi adalah memiliki pilihan transportasi, akomodasi, dan travel tips yang lengkap sehingga memudahkan untuk d'Traveler jika hendak mencari tiket,hotel, maupun rekomendasi wisata Indonesia.

Kami tiba di Bandara Sultan Hasanuddin pagi hari, dari bandara kami bergegas ke tempat penyewaan motor dan langsung bergegas #Pegipegiyuk ke Tanjung Bira. Kami berkendara selama 6-7 jam dari Makassar ke Tanjung Bira.

Perjalanannya cukup melelahkan namun menyenangkan karena sepanjang jalan kami disuguhkan pemandangan indah di setiap kabupaten yang kami lewati. Sekitar pukul 16.00 Wita kami tiba di bungalow yang sudah dipesan. Istirahat sejenak dan menuju lobi yang langsung menghadap laut Tanjung Bira. Kami makan siang tepat di depan lobi penginapan ditemani pemandangan yang sangat indah yaitu gradasi warna laut Tanjung Bira yang cantik.

Dalam hati saya berkata baru kali ini saya benar benar menikmati keindahan alam Indonesia. Butuh perjuangan untuk mendapatkannya, walaupun lelah karena harus berkendara di motor selama 6-7 jam, namun saya tidak menyesal akan hal itu.

Hal yang paling tak terlupakan di tempat wisata Tanjung Bira adalah pasir putih halus dan gradasi warna laut yang sangat indah, sungguh memanjakan mata.

Sore harinya kami menuruni tangga di depan lobi yang langsung akses ke pantai . waktu menunjukkan pukul 17.30 Wita dan langit mulai meredup karena matahari segera turun.

Saat di sana Saya tak berhenti mengucap syukur karena diberikan kesempatan untuk menikmati indahnya sunset di Tanjung Bira. Sunset terindah yang pernah saya temukan. Tak ada habisnya saya mengagumi keindahan alam Indonesia yang kaya.

Sunset Tanjung Bira membuat saya selalu rindu dan ingin kembali ke sana. Bagaimana tidak rindu? Perpaduan langit berwarna oranye, biru, ungu, jingga bersatu menjadi goresan indah ditambah dengan gradasi warna laut yang sangat menakjubkan.

Keindahan alam Tanjung Bira masih terjaga karena belum banyak orang yang tahu. Sunset, laut, alam bawah laut adalah suatu kombinasi indah dan tak bisa Saya lupakan.

Tanjung Bira, adalah salah satu surga yang pernah saya kunjungi. Ayo #JelajadiIndonesiamu karena masih banyak surga tersembunyi yang membuat kalian selalu bersyukur.

Saya harap untuk selanjutnya Saya bisa menikmati sunset dan alam bawah laut Wakatobi bersama @pegi_pegi dan detikTravel.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED