Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 08 Sep 2018 11:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indahnya Jembatan Ampera di Malam Hari

Tommy Bernadus
d'travelers
Foto 1 dari 5
Jembatan Ampera di malam hari dengan lampu warna warni
Jembatan Ampera di malam hari dengan lampu warna warni
detikTravel Community - Main-main di Palembang, tidak afdal rasanya bila tidak berkunjung ke Jembatan Ampera.  Jembatan ini lebih cantik lho pada saat malam hari.

Seusai menempuh perjalanan lebih dari 18 jam, karena banyak berhenti untuk makan dan beristirahat, saya dan Hariadhi, akhirnya tiba di salah satu tujuan kami di roadtrip Sumatera. Kota Palembang. Kami melewati Tol Indralaya ke Palembang. Tol ini merupakan salah satu Tol yang dibangun di era pemerintahan Jokowi di Sumatera.

Tidak butuh waktu yang panjang untuk tiba di ujung tol sisi Palembang. Setelah keluar tol, kami langsung menuju Kota Palembang. Mencari penginapan dan kemudian menuju ke Jakabaring dan makan di salah satu mall yang berdekatan dengan Jakabaring Sport City ini.

Ketika malam menjemput, kami mengarah ke pusat Kota Palembang. Dari petunjuk Google Maps, ternyata kami akan melewati jembatan ikonik dan legendaris Kota Palembang, Jembatan Ampera. Ini benar-benar saya inginkan. Sudah sampai ke Kota Palembang, tidak mungkin saya tidak akan berkunjung ke jembatan ini. Ketika melintasi, jalanan lumayan macet. Saya pun tidak bisa berhenti untuk berfoto.  Hariadhi, partner perjalanan saya kemudian memarkir kendaraan di ujung jembatan. Ada Masjid besar.

Saya pun berjalan kaki menuju ke Jembatan Ampera. Saya meminta bantuan pengunjung lainnya untuk mengabadikan momen saya berada di jembatan ini. Setelah berfoto, saya melihat ada turun ke tepian sungai Musi. Saya menuruni tangga tersebut, dan ternyata menuju ke sebuah taman yang tepat berada di tepi sungai Musi.Â

Dari sini, saya bisa melihat indahnya jembatan ampera dengan lampu warna-warninya. Meskipun berbekal kamera ponsel tetap bisa meng-capture keindahan jembatan Ampera.  Setelah berfoto dan ber-swafoto di saya kembali ke kendaraan. Teman saya kemudian mengajak makan di restoran yang berada di tepi sungai musi. Riverside Restaurant.

Sampai di restaurant, ternyata dari kejauhan kita bisa melihat jembatan Ampera. Bahkan ada tempat khusus untuk berfoto dengan jembatan Ampera. Saya yang makan Pindang Tempoyak, bisa melihat dari kejauhan. Ah indahnya jembatan Ampera ini di malam hari. Kalau ke Palembang, jangan berkunjung ke Jembatan Ampera di siang hari. Selain panas, kita tidak bisa melihat warna-warni lampu Jembatan Ampera yang instagenic banget.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Liburan Akhir Tahun

Foto: Kali Biru dari Sulawesi Barat

Rabu, 19 Des 2018 12:35 WIB

Destinasi dengan nama Kalibiru tidak hanya ada Yogyakarta atau Papua. Di Polewali Mandar juga ada, namanya Wisata Alam Kali Biru. Bisa buat liburan akhir tahun!