Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 23 Agu 2018 10:39 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pos Perbatasan Indonesia-Papua Nugini yang Megah Banget!

Foto 1 dari 5
Perbatasan Indonesia-Papua Nugini
Perbatasan Indonesia-Papua Nugini
detikTravel Community - Ingin berkunjung ke negara tetangga tanpa paspor? Di perbatasan Skouw-Jayapura kita bisa singgah ke Papua Nugini tanpa paspor. Pos perbatasannya megah banget!

Perjalanan dari Kota Jayapura ditempuh selama 2 jam menggunakan mobil, karena sejauh ini belum ada kendaraan umum menuju ke sana. Jangan lewatkan pemandangan cantik selama perjalanan berupa pemandangan bukit hijau dan Pantai Abe dari kejauhan.

Setibanya di Skouw, kita akan memasuki pos penjagaan militer sehingga harus menitipkan kartu identitas kepada penjaga. Saat ini, pintu gerbang perbatasan sudah direnovasi menjadi lebih megah dan terawat.

Tentu berbeda saat melihat gerbang Papua Nugini yang tampak sederhana. Terasa membanggakan saat melihat dan berfoto di depan pintu gerbang Indonesia.

Di sini kita bisa melihat aktivitas warga Papua Nugini yang membawa kebutuhan pokok. Selain itu ada kios-kios kecil menjajakan souvenir dan panganan ringan buatan PNG, bisa dibayar dengan Rupiah atau pun Kina. Souvenirnya berupa tas, payung, pakaian dan juga kain khas Papua Nugini.

Di perbatasan ini, kita hanya bisa melintas tanpa paspor sejauh 300 meter dari pintu gerbang. Jadi apabila hendak berkunjung ke ibukota-Port Moresby maka dibutuhkan visa khusus.

Matahari sangat terik di wilayah ini, akan lebih baik bila mengenakan topi ataupun payung. Pintu perlintasan ditutup sampai jam 4 sore, jadi usahakan datang sebelum jam pintu gerbang ditutup.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Liburan Sekolah di Sea World Ancol

Selasa, 25 Jun 2019 06:50 WIB

Di Sea World Ancol, kita bisa liburan sekolah ditemani dengan aneka macam hewan laut. Bahkan kita bisa menyaksikan keseruan pemberian makan di akuarium.