Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Okt 2018 08:48 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Indahnya Wisata Pantai Labuan Bajo

Putik Apuntika
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Merah Muda (Pink Beach), Labuan Bajo, Flores
Pantai Merah Muda (Pink Beach), Labuan Bajo, Flores
detikTravel Community - Bagi kalian pecinta pantai dan lautan luas, wajib banget nih untuk berkunjung ke Labuan Bajo. Pengalaman pertama bisa trip ke sana sangat mengesankan.

Karena saya pakai jasa travel, jadi sebelum berangkat dari Jakarta saya sudah diberikan informasi tentang sejarah Labuan Bajo. Labuan Bajo sendiri terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Sesaat tiba di Bandar Udara Komodo perasaan bahagia bercampur rasa penasaran mulai bergejolak. Maklum selama ini hanya bisa memandang lewat layar HP dan laptop saja.

Saya dan teman-teman pun dijemput oleh team travel dan memulai perjalanan live on board di Labuan Bajo. Pertama yang kami kunjungi adalah Pulau Rinca, lalu berlanjut ke Pulau Padar. Ternyata untuk menuju Pulau Padar, diharuskan trekking gitu. Capek? Iya, banget.

Tapi semua rasa lelah terbayarkan saat saya tiba di puncak Pulau Padar, saya bisa melihat pantai dan lautan lepas. Sesaat kunikmati keindahan yang hakiki itu dengan mata telanjang.

Nah, saatnya mengunjungi pantai yang cukup terkenal disana, yaaa Pink Beach. Indah banget! disana kami bermain dipantai dan sempat melsayakan snorkeling. Saya suka dengan Pink Beach, karena pantainya bersih. Sangat cocok untuk liburan dan melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Tidak hanya di Pink Beach, kami pun menikmati wisata pantai di Taka Makassar. Sebelum ke Taka Makassar, kita sempat berhenti di Manta Point, untuk melihat manta manta secara langsung (manta ya bukan mantan), kalau kita biasa bilangnya ikan pari.

Balik lagi ke Taka Makassar, menurut saya ini adalah pantai paling imut yang pernah saya datangi. Pantainya tidak terlalu besar dan ada di tengah-tengah lautan begitu.

Keren banget, entah berapa banyak saya berdecak kagum melihat berbagai keindahan di Labuan Bajo. 3 hari 2 malam terasa sangat kurang, dan jujur saja saya sempat mengalami mabok laut karena selama 3 hari full live on board, dan itu adalah pengalaman pertama saya.

Saran dari saya nih buat kalian yang mau berwisata ke Labuan Bajo, karena di sana iklim nya tropis. Harus cek dulu curah hujan pada waktu keberangkatan kalian, saat itu saya datang disaat curah hujan cukup tinggi dan sempat mengalami kehujanan.

Dan cuaca di sana cepat banget berubahnya, jadi untuk antisipasi jangan lupa untuk selalu bawa jaket atau sweater. Jangan lupa bawa sepatu sport juga karena ada beberapa spot yang mengharuskan kalian untuk trekking.

Untuk perlengkapan snorkeling sudah disiapkan oleh agen travelnya, tapi kalau mau bawa punya sendiri juga boleh banget. Nah itu dia pengalaman saya berwisata pantai di Labuan Bajo. Masih kurang banget sih, karena belum semua tempat wisata saya datangi. Buat kalian yang mau liburan ke sana, have fun ya!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED