Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 21 Okt 2018 22:11 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Pantai Urai di Raja Ampat, Sudah Tahu Belum?

Asri Vernon
d'travelers
Foto 1 dari 5
keindahan pantai Urai yang begitu indah
keindahan pantai Urai yang begitu indah
detikTravel Community - Banyak pantai indah bertebaran di Raja Ampat, salah satunya adalah Pantai Urai. Pantai hening tanpa penghuni ini ternyata memiliki keindahan yang begitu mempesona.

Beberapa tahun lalu sejak Raja Ampat ditemukan rasanya saya selalu berang setiap melihat angka rupiah yang ditawarkan untuk bisa menyaksikan dan menikmati tempat wisata kebanggaan Indonesia paling timur ini. Angka yang ditawarkan seharga liburan ke Eropa, bener kan?

Tapi itu dulu. Sejak telah dibukanya rute penerbangan yang semakin banyak menuju Sorong, kini harganya sudah sangat terjangkau dan kesempatan ini tentunya tidak saya sia-siakan untuk pergi ke sana. Ternyata setelah saya tiba di Raja Ampat, saya benar-benar membuktikan semua kata orang yang pernah ke sana dan ini menjadi sebuah pengalaman yang tidak mungkin saya lupakan.

Hampir setiap sudut dan jengkal dari spot-spot yang ada di Raja ampat itu benar-benar bukti nyata karya Sang Pencipta yang begitu amazing. Bak sebuah jalan menuju kayangan, lautnya yang jernih, pulau-pulau karst-nya yang luar biasa indahnya dan pasir pantainya yang halus serta biota lautnya menjadi kekayaan Ibu Pertiwi yang tak terlukiskan dan terkatakan.

Salah satu spot membuat saya serasa berada di dunia saya sendiri. Keheningan pantai tak berpenghuni yang hanya ditemani oleh desir ombak yang bersahut-sahutan, seakan-akan ingin mengajak kita menari mengikuti irama riak ombak.

Sentuhan lembut pasir putihnya yang selalu menempel pada telapak kaki kita seakan-akan juga ingin mengajak kita untuk menikmati teriknya sinar mentari yang menyapa. Mahluk-mahluk kecil penghuni pulau itu saling merayap kesana kemari dan sejenak hilang sejenak muncul dari permukaan pasir.

Pulau Urai yang indah ada di salah satu spot Raja Ampat. Pantainya memiliki keindahan yang sangat eksotis. Pulau kecil tak berpenghuni ini begitu mempesona mata saya saat kami berkunjung ke sini sambil menikmati makan siang kami. Dengan pemandangan hamparan laut lepas di depan kami, menambah eksotisnya pulau ini. Tak jarang kami melihat kepiting-kepiting kecil yang saling berkejaran serta cangkang-cangkang tiram yang besar yang mungkin hanyut terbawa ombak.

Sebuah pengalaman bebas yang memberikan kenyamanan dan kelepasan dari rasa penat yang luar biasa saat saya menyandarkan badan saya di atas hangat dan lembutnya pasir putih Pantai Urai, Raja Ampat. Angin laut terus bertiup menyentuh lembut permukaan kulit saya dan pasir putih pantai Urai terus berbisik dan bercerita tentang keindahan karya Sang Pencipta ke telinga. Siang hingga sore saat saya dan teman-teman menikmati ketenangan yang mempesona di Raja Ampat. Pantai Urai, saya telah jatuh cinta padamu.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED