Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Nov 2018 13:25 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Mau Bulan Madu di Kastil ASEAN, Masuk Pak Eko!

Ahmad rifan
d'travelers
Foto 3 dari 5
Bangunaan di Ba Na Hills
Bangunaan di Ba Na Hills
detikTravel Community -

Traveler ingin berbulan madu di sebuah kastil? Bisa saja, jangan jauh-jauh ke Eropa karena di ASEAN juga ada.

Setelah menghitung budget untuk pesawat, hotel, transport, biaya makan, tiket masuk objek wisata dan oleh-oleh, saya berhasil menemukan sebuah tempat baru yang belum banyak orang tahu. Sebuah kastil pninggalan Prancis di ASEAN.

Tepatnya di Vietnam dengan nama Ba Na Hills. Ba Na Hills terletak di dataran tinggi di kota Danang. Jangan tanya ada di provinsi bagian mana dengan ketinggian berapa, saya belum pernah menghitungnya.

Karena terletak di dataran tinggi, Ba Na Hills memiliki udara yang sangat sejuk, apalagi jika kita mengunjunginya bulan November-Januari. Anda jangan coba-coba untuk tidak membawa jaket dan baju hangat seperti saya, sebab suhu udara bisa menyentuh 0 derajat celcius saat malam hari dan ditutup kabut yang tebal.

Berikut ini adalah beerapa hal yang harus dipersiapkan jika akan mengunjungi Ba Na Hills.

1. Gunakan Celana Panjang dan Baju Hangat

Saya dan istri mengunjungi di awal Januari, saat cuaca di Ba Na Hills sedang lucu-lucunya. Apalagi saat itu saya tidak memprediksi bahwa Ba Na Hills akan sedingin ini. Saya berangkat dari Jakarta hanya dengan celana pendek dan kaus biasa, maklum kaus kesayangan, karena kesayangan ya harus dibawa kemana-mana, kayak istri gitu lah, harus dibawa ke mana-mana. Gitu kan? Hehehe.

2. Pesan tiket jauh-jauh hari

Karena hanya ada satu resort di atas bukit ini, jadi cobalah memesan jauh-jauh hari jika ingin bermalam, sering penuh. Hindari weekend agar harga lebih murah. Sama halnya seperti hotel, pemesanan tiket pesawat perlu diperhitungkan jauh-jauh hari. Belum ada tiket langsung ke Danang. Semua penerbangan harus transit Kulaa Lumpur, Singapore, atau Ho Chi Minh.

3. Jika kalian muslim, bawalah bekal makanan

Karena di Vietnam muslim adalah minoritas, jadi makanan adalah faktor yang perlu diperhatikan. Saya sarankan membawa bekal makanan-makanan kering seperti abon, rendang, telur asin, atau makan lainnya dan bawalah ricecooker mini. Makanan di resort cukup menguras kantong. Tapi tidak berpengaruh jika anda salah satu #crazyrichasian.

4. Ambil Grab dari Bandara

Untuk menuju Ba Na Hills, sebelumnya belilah kartu lokal di sana biar tetap eksis dan setelah itu pesanlah Grab menuju ke Ba Na Hills. Harga yang ditawarkan jauh lebih murah daripada taksi bandara atau mobil sewa.

5. Kalau takut ketinggian, lupakan ke tempat ini!

Kenapa? Karena untuk menuju Ba Na Hills kita diwajibkan menaiki salah satu cable car terpanjang di dunia. Bahkan rasanya saya bisa menyentuh awan-awan.

6. Bawa Tolak Angin

Orang pintar minum tolak angin. Tagline itu rasanya bener banget. Buat saya pribadi, tolak angin ini adalah amunisi yang hukumnya wajib dibawa untuk mengatasi masuk angin. Apalagi saat mengunjungi tempat dingin seperti ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA