Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 12 Nov 2018 13:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Awal Keseruan Liburan di Maldives

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pesawat Airasia dengan livery yang kece yang mengantar kami ke Kuala Lumpur sebelum menuju Male
Pesawat Airasia dengan livery yang kece yang mengantar kami ke Kuala Lumpur sebelum menuju Male
detikTravel Community - Beberapa waktu lalu detikTravel sempat mengajak d'Traveler liburan gratis ke Maldives. Ini salah satu keseruannya!

Bisa menang d'Traveler of the month bulan Oktober 2018 itu bener-bener rejeki yang gak disangka-disangka. Gimana tidak? Hadiahnya ke Maldives! Apalagi saya memang belum pernah pergi ke negeri mungil yang terdiri dari kumpulan atol itu.

Perjalanan ke Maldives dengan 5 pemenang lain yaitu Endah, Fraga, Leon, Merisa dan Yasa ditemani oleh tim dari detikTravel, Mbak Nia dan Mas Seto. Juga ada Mbak Melly dari Club Med Indonesia.

Di hari H kami berkumpul di Bandara Internasional Soetta Terminal 3 karena kami akan naik Airasia. Perjalanan dari Jakarta ke KL menempuh waktu sekitar 2 jam, transit di KL selama kurang lebih 5 jam untuk kemudian terbang ke Male selama 4 jam. Jadi sebenarnya total perjalanan tanpa transit dari Jakarta ke Male sekitar 6 jam.

Dalam penerbangan dengan Airasia ini sejak awal memang diberitahukan tidak include makanan. Jadi saat flight attendance membagikan makanan, saya tidur saja.

Namun, pas lagi berusaha untuk tidur seorang pramugara datang ke kursi saya dan meminta boarding pass. Sempat kaget dikira ada apa, tapi ternyata sang pramugara memberikan makanan.

Yeaaay, tahu saja lagi laper. Menu makanan yang disajikan saat itu adalah nasi lemak. Rasanya? Pastinya enak. Terima kasih @Airasia_bhsindonesia untuk kejutannya.

Pesawat Airasia kami mendarat di Bandara Internasional Velana, Male sekitar jam 9 malam waktu Male dengan sangat mulus. Sama sekali gak terasa kalau sudah mendarat.

Bandara Velana tidak besar, tapi cukup sibuk karena Maldives merupakan tujuan favorit wisatawan dari seluruh dunia. Keluar dari terminal kita akan melihat deretan counter berbagai resort yang ada di Maldives. Saat keluar bandara, kita langsung menemukan dermaga.

Kami menunggu datangnya speed boat resort di counter Club Med Kani. Jarak dari bandara ke Club Med Kani sekitar 30 menit. Speedboat melaju sangat cepat menerjang ombak tapi sama sekali gak bikin mabok dan pusing.

Akhirnya kami sampai di dermaga Club Med Kani dan segera mendatangi ruangan resepsionis. Di sana kami disambut oleh 2 orang staf yang sangat ramah untuk diberi penjelasan singkat apa yang bisa kami lakukan di sisa malam ini.

Karena waktu makan malam di restoran utama sudah selesai, kami dipersilakan makan di noodle bar, Kaana resto. Restoran ini memang dibuka di jam tertentu yaitu jam 16.00-18.30 dan 21.30-23.00.

Di resto ini kita bisa memilih berbagai menu di antaranya tom yam noodle soup, noodle soup with egg and tomato, chicken curry noodle, sandwich juga chicken nugget.

Walaupun mungil, interior resto ini juga gak kalah kece lho. Bikin betah makan dan foto-foto. Dari resto, kami pindah ke bar tempat evening show yang dipersembahkan oleh para GO (staf di Club Med).

Saat kami sampai di sana, para GO sedang menari diiringi lagu john Travolta dan Olivia Newton John yang hits di tahun 1970-an dan bikin tamu-tamu bergoyang, yaitu lagu You'the the one that I want. Seru banget. Para tamu sangat menikmati pertunjukan tersebut, tidak hanya orang dewasa tapi juga anak-anak.

Karena cukup lelah hari itu, tidak lama kami menuju kamar yang akan kami tempati selama 3 malam. Kamarnya sangat nyaman, dengan kamar mandi yang cukup besar, dan yang paling menyenangkan adalah kamar ini terletak di depan pantai.

Di pagi hari, matahari terbit akan menyambut kita tepat di depan kamar. Ok banget kan?

Hari pertama hanyalah awal dari keseruan liburan di Maldives. Terima kasih @detiktravel @airasia_bhsindonesia @id_clubmed telah membuat mimpi saya jadi kenyataan. Tunggu cerita seru lainnya mengenai perjalanan di Maldives di d'traveler stories ya. #BikinJadiNyata


BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED