Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 09 Nov 2018 15:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Wara-wiri di Kamboja

Silvie Oktavia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Berfoto dengan background Angkor Wat bisa menambah nilai plus selfie kamu loh
Berfoto dengan background Angkor Wat bisa menambah nilai plus selfie kamu loh
detikTravel Community - Wisata ke Kamboja bisa jadi cerita menarik untuk kamu. Banyak sisi menariknya yang bisa diketahui dan dikunjungi.

Kamboja, negeri dengan catatan sejarah kelam masa lalu yang perlahan-lahan mulai bangkit dari kegelapan dan menawarkan berbagai macam pengalaman unik bagi wisatawan.

Kalau bukan karena dapat tiket promo dari salah satu maskapai budget tanah air, belum tentu saya menginjakkan kaki di Negeri yang terkenal akan kekejaman tentara Khmer ini.

Kamboja, sebuah negeri dengan catatan sejarah masa lalu yang kelam, dengan pembantaian massal seorang pimpinan negara terhadap rakyatnya sendiri, telah membawa saya dan koper saya untuk berpetualang. Tentunya tidak lupa juga Tolak Angin yang selalu setia menemani saya kemanapun, karna tolak angin sangat ampuh untuk mengatasi masuk angin.

Petualangan pertama saya adalah kota Phnom Penh, suatu kota yang menjadi ibukota negeri ini. Jangan membayangkan seperti Jakarta. Karna Phnom Penh jauh dari kata megah dan mewah. Ibukota Kamboja ini tak ubahnya seperti semacam kabupaten di tanah air kita. Akses jalanan masih belum terlalu baik, dan masih banyak kita jumpai kendaraan seperti becak disini. Jumlah motor juga 3 kali lipat dibanding dengan jumlah mobil. Uniknya, motor-motor yang mereka kendarai itu tipe model kuno yang di Indonesia saja sudah sangat jarang sekali kita jumpai.

Ada 2 kota di Kamboja yang sangat terkenal di kalangan wisatawan. Yang pertama adalah Phnom Penh ini, dan yang kedua adalah Siem Reap.

Buat saya, saya lebih suka berada di Siem Reap daripada di Phnom Penh. Phnom Penh terkesan kaku, karna memang disanalah pusat pemerintahan Kamboja berada. Tidak banyak yang bisa kita lihat di Phnom Penh selain gedung pemerintahan dan bangunan-bangunan. Sementara Siem Reap yang terkenal dengan Angkor Watnya lebih terkesan free spirit. Di Siem Reap juga terkenal akan hiburan malamnya. Yah, bisa dibilang hampir mirip seperti Phuket atau Pattaya.

Banyak hal menarik dan unik yang saya temukan selama perjalanan saya di Kamboja. Diantaranya adalah banyaknya rumah-rumah panggung di sepanjang perjalanan saya dari Phnom Penh ke Siem Reap. Ketika saya bertanya kepada orang lokal setempat, mereka menjelaskan bahwa mereka masih percaya hantu, dan dengan adanya rumah panggung dipercaya bahwa hantu tidak bisa memasuki rumah mereka. Ngomong-ngomong, bukannya hantu bisa aja terbang ya?

Di Siem Reap, obyek wisata wajib yang harus kita singgahi tentu saja Angkor Wat. Angkor Wat sendiri adalah kawasan candi yang sangat luas, hampir mirip seperti Candi Borobudur di Magelang atau Candi Prambanan di Jogjakarta. Angkor Wat juga pernah menjadi tempat syuting Tomb Raider yang diperankan Angelina Jolie lho.

Ada salah satu kuliner tidak biasa yang bisa kamu temukan di Siem Reap. Disana dijual marijuana pizza atau pizza ganja. Kamu bisa memilih level dari marijuana yg akan dipakai di pizza itu. Apabila kamu penasaran, carilah rumah makan/restoran yang menuliskan HAPPY PIZZA di menu mereka. Itulah pizza ganja. Eits, tapi cukup hanya di Kamboja saja ya.

Apabila kalian ada waktu dan budget lebih, boleh lah memasukkan Kamboja sebagai next destination. Karna walaupun negaranya tidak semegah dan semaju Indonesia, tetapi ada beberapa hal unik yang bisa kamu temui hanya disana.

Persiapkan kopermu, kemasilah barangmu, Kamboja menunggumu!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Azerbaijan Menggoda Turis

Rabu, 14 Nov 2018 12:10 WIB

Azerbaijan jadi salah satu negara dengan perkembangan pariwisata tercepat dunia. Terus genjot pariwisata, Azerbaijan rilis video tentang keindahan alamnya.