Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Nov 2018 09:55 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Pulau Bokori, Bisa Ngapain Saja?

edi muhammad yamin
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pesona Pulau Bokori
Pesona Pulau Bokori
detikTravel Community - Tak terlalu jauh dari pusat Kota Kendari, ada Pulau Bokori yang menarik dikunjungi. Pulau cantik ini asyik buat liburan bareng teman maupun keluarga.

Pernah mendengar Pulau Bokori? Nah bila kalian berkunjung ke Kendari, Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara, jangan lupa mampir ke Pulau Bokori, sebuah pulau wisata yang sangat indah dan bersih. Lokasinya tak jauh dari Kota Kendari.

Pulau Bokori sebenaranya masuk wilayah Kabupaten Konawe atau tepatnya berada di Kecamatan Soropia. Namun banyak yang mengenalnya sebagai salah satu pulau wisata kota Kendari.

Ada apa di pulau Bokori

Selain menjadi pulau wisata untuk berlibur bersama keluarga, Pulau Bokori juga bisa menjadi salah satu lokasi Gathering Kantor atau perusahaan mengingat lokasinya cukup luas dan juga fasilitas yang ada sangat lengkap.

Pemerintah setempat sudah menjadikan Pulau Bokori sebagai salah satu pusat rekreasi sehingga di sana sudah dibangun resor, penginapan, amphiteater, area gazebo, sport zone, kantin, toilet hingga fasilitas penyeberangan yang aman.

Pemandangan yang indah dengan hamparan pasir putihnya yang luas akan membuat siapapun yang datang ke pulau Bokori betah. Apalagi pantainya yang tenang membuat kita dan keluarga bisa bermain ombak dan pasir dengan aman. Di Pulau Bokori Juga ada Jembatan yang menghubungkan gazebo satu dengan yang lainya di antara rimbunya pohon mangrove yang juga ada di pulau Ini. Lengkap kan, pastinya kamu gak akan menyesal datang kepulau cantik ini.

Bagaimana Cara menuju Pulau Bokori

Cara menuju Pulau Bokori hanya melalui penyebrangan laut. Ada 3 pelabuhan penyeberangan untuk sampai di Pulau Bokori, salah satunya adalah di Desa Bajoe. Desa Bajoe kini menjadi dermaga penyeberangan utama ke Bokori karena pemerintah setempat sudah membangun sebuah dermaga penyeberangan resmi yang dilengkapi pelampung dan kapal yang aman.

Biaya yang dibutuhkan untuk menyeberang ke Pulau Bokori relatif murah hanya dikenakan Rp 15.000-Rp 20.000 per penumpang. Jadi jika kalian hanya bertiga ingin menyeberang dan tak ingin menunggu penumpang lainya maka kalian tetap harus membayar Rp 100.000 per perahu. Tarifnya di bawah 5 orang penumpang dikenakan biaya sewa kapal sebesar Rp 100.000, murah banget kan.

Dari Kota Kendari menuju pelabuhan Bajoe juga hanya memakan waktu singkat yakni sekitar 40 menitan saja dengan kendaraan motor atau mobil. Sayangnya jalan aspal menuju pelabuhan Bajoe masih butuh diperbaiki mengingat banyak jalan yang rusak dan sempit.

Untuk menyeberang ke Bokori juga tidak memakan waktu lama karena hanya dibutuhkan sekitar 5-10 menit. Setibanya di sana kita sudah bisa masuk ke dalam kawasan wisata Pulau Bokori dan berkeliling menyusuri pulau.

Berapa Biaya Masuk ke Pulau Bokori

Pemerintah setempat telah menggratiskan biaya masuk ke Pulau Bokori. Jadi tidak ada biaya tiket masuk atau biaya lainya. Hanya saja bila ingin menginap di resor atau penginapan di Pulau Bokori kita harus menyewanya. Harganya bervariasi mulai dari 1 rumah berisi banyak kamar seharga Rp 1.500.000 sampai resort seharga Rp 2.000.000 per malamnya.

Buat kamu yang suka bermain banana boat atau aktivitas olahraga kano dan sebagainya di Pulau Bokori juga sudah tersedia dan bisa kamu sewa. Oh ya satu lagi, kalo bisa hindari berkunjung ke tempat ini saat libur panjang karena akan sangat ramai dan sesak.

Sebenarnya selain Pulau Bokori masih ada banyak sekali wisata lainya di Kota Kendari seperti Masjid Apung, Tugu MTQ, kuliner di sepanjang Teluk hingga melihat kedahsyatan Air Terjun Moramo. Jangan lupa juga berkunjung ke Pulau Labengki, salah satu kawasan wisata lainnya di Sulawesi Tenggara.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED