Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jul 2019 14:31 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Sejuk-sejuk di Banyuwangi

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 3 dari 5
Warung-warung yang berada di dekat  sungai menjadi  tempat favorit pengunjung untuk menikmati kesejukan alam .
Warung-warung yang berada di dekat sungai menjadi tempat favorit pengunjung untuk menikmati kesejukan alam .
detikTravel Community - Selain Kawah Ijen, Banyuwangi juga punya destinasi lain yang sejuk-sejuk. Agrowisata Kalibendo bisa jadi destinasi liburan kamu berikutnya.

Di cuaca panas seperti sekarang, menikmati kesejukan perkebunan adalah kegiatan mengisi libur yang pas. Pilihan yang tepat jatuh kepada Agrowisata Kalibendo di Banyuwangi.

Menuju lokasi Agrowisata Kalibendo tidaklah sulit. Berlokasi di Kecamatan Glagah, sekitar 25 km dari Kota Banyuwangi dengan kondisi jalan yang mulus. Setibanya di lokasi, pengunjung akan menemukan tempat parkir yang letaknya di seberang Agrowisata Kalibendo.

Setelah menyeberang dan membeli tiket masuk, pengunjung akan menemukan pintu masuk berupa gapura bambu dan jalan setapak yang sudah dibuat permanen. Di awal jalan setapak, perjalanan masih landai.

Di sekeliling nampak pepohonan. Jalan itu kemudian menurun dan suasana perkebunan yang sejuk makin terasa. Di beberapa tempat jalan setapak berubah menjadi tangga, sebagian menanjak sebagian menurun.

Pepohonan yang tumbuh subur menaungi jalan setapak di siang hari yang panas sehingga perjalanan pun sampai di sungai kecil dengan air yang jernih. Sebuah jembatan bambu menghubungkan bagian jalan dengan warung-warung yang ada di sekitar sungai.

Suara air mengalir langsung membuat perhatian pengunjung mengarah ke sungai di bagian bawah. Airnya sangat jernih, mengalir di antara bebatuan. Tanpa berpikir panjang kami pun melepaskan alas kaki dan langsung turun ke sungai.

Air yang dingin langsung terasa di kaki. Segar sekali. Tidak jauh dari aliran sungai, terlihat air terjun yang tidak terlalu besar menumpahkan airnya yang sejuk dan bening. Ada bagian sungai yang lebih dalam di dekat aliran air terjun dan dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berenang dan bermain air.

Suasana asri sungguh terasa di tempat ini. Pepohonan dan sungai yang mengalir sungguh merupakan perpaduan yang serasi dalam satu lokasi. Suasana yang sejuk membuat kami terkantuk setelah menikmati serunya bermain di sungai dan berjalan di jalan setapak. Setelah beristirahat dan berfoto, kami pun meninggalkan tempat ini dengan kesan yang mendalam.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA