Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 25 Nov 2018 14:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Raja Ampat, Indahnya Bikin Selalu Rindu

santi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pulau-Pulau Kecil Raja Ampat
Pulau-Pulau Kecil Raja Ampat
detikTravel Community - Raja Ampat punya alam yang luar biasa cantik. Setidaknya sekali seumur hidup, kamu wajib ke sana!

Seringkali banyak orang merasa bahwa Raja Ampat hanya bisa menjadi impian semata. Tapi bagiku segala nya tak ada yang mustahil. Impianku ke Raja Ampat pun menjadi kenyataan. Raja Ampat adalah wisata primadona di Papua, Kepulauan Raja Ampat.

Perjalanan ku ke Raja Ampat dimulai dari kota Surabaya menuju kota Sorong, yang memakan waktu total kurang lebih 5 jam via udara. Jalur udara hanya bisa sampai di kota Sorong, Papua Barat. Sesampainya di Sorong, dilanjutkan dengan naik mobil ke Pelabuhan Rakyat. Disini, Anda akan di antarkan ke ibukota Raja Ampat Waisai menggunakan kapal ferry. Kapal ini memuat tidak hanya penumpang manusia, tetapi juga bahan pangan. Kapal Ferry ini juga biasa digunakan untuk melintasi antar pulau.

Sesampainya di Pelabuhan Waisai, dilanjutkan menuju ke kota yang menyediakan banyak penginapan. Karena saya menggunakan tour, jadi semua sudah terorganisir. Jika Anda backpacker tanpa tour, jangan lupa untuk melapor ke bagian Departemen Budaya Pariwisata, dimana setiap wisatawan yang datang ke Raja Ampat harus membayar biaya konservasi. Semua wisatawan di haruskan untuk membayar biaya ini, agar tidak di anggap ilegal.

Sungguh sangat indah pemandangan alam di Raja Ampat, kalau saya boleh sebut satu kata "AWESOME". Bagaimana tidak, tak hanya lautnya yang jernih, alam yang asri, tetapi juga habitat lautnya yang beragam dan terjaga.
Surga alam bawah laut yang sangat sayang jika tidak dinikmati selama hidup. Ada kurang lebih 540 jenis karang dan 1.511 spesies ikan yang ada di Raja Ampat. Hal lain yang membuat para wisatawan ke sini adalah aktivitas Diving. Tak lengkap rasanya jika tidak melakukan aktivitas ini. Lebih baik jika ingin ke Raja Ampat, Anda harus mahir berenang, karena semua kegiatannya pasti berhubungan dengan laut.

Tapi jangan khawatir, Anda yang tidak bisa berenang juga bisa menikmati indahnya laut Raja Ampat dengan aktivitas snorkeling. Anda akan diperlengkapi dengan pelampung, dan alat snorkeling untuk melihat terumbu karang dan berbagai hewan laut di perairan Raja Ampat ini.

Kegiatan lainnya adalah trekking. Bukit untuk jalur trekkingnya adalah bukit Waisai, Kabui, dan Pianemo. Kegiatan ini cukup menanntang, Anda harus mempersiapkan fisik dan perlengkapan sebelum trekking.
Perlengkapannya diantaranya sepatu trekking, sarung tangan, topi dan air minum tentunya.Penuh perjuangan untuk sampai ke puncak bukit, tapi setelah itu Anda akan benar-benar merasa terbayarkan karena dari ketinggian tersebut Anda akan bisa melihat gugusan pulau-pulau kecil yang ada di Raja Ampat.

Raja Ampat pulau impian yang bisa Anda wujudkan. Jangan lupa untuk memulai dengan mencari tiket pesawat murah jika akan ke tempat ini. Banyak e-commerce online yang menyediakan pesawat pp ke Sorong. Misalnya saja tiket.com . Tiket.com ini sangat lengkap,antara lain menyediakan transportasi, hotel, atraksi,dan lain sebagainya.


Tiket.com juga setiap hari nya memberikan berbagai potongan harga yang menarik, termasuk cicilan 0% dengan pembayaran kartu kredit. Sungguh menarik bukan? Ayo rencanakan liburanmu sekarang dengan Tiket.com.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED