Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 07 Jan 2019 10:40 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Skotlandia, Ini 5 Wisata Wajibnya

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
St Giles Cathedral, gereja gothic cantik di Royal Mile
St Giles Cathedral, gereja gothic cantik di Royal Mile
detikTravel Community - Skotlandia punya banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Di ibukotanya saja, Edinburgh, ada 5 tempat yang wajib kamu kunjungi jika liburan ke sana.

Tidak heran jika Edinburgh, ibukota Skotlandia menjadi tujuan wisata favorit wisatawan dari seluruh dunia. Selain masyarakatnya yang ramah, kota ini punya banyak tempat wisata yang menarik dan bersejarah.

Tempat wisata apa saja yang bisa kita kunjungi?

1. St Giles Cathedral
Gereja ini didirikan tahun 1124, didedikasikan untuk St Giles, santo pelindung kota Edinburgh dan menjadi bagian penting dari reformasi Skotlandia di abad ke-16. Merupakan gereja gothic yang cantik. Terletak di pusat kota Edinburgh, tepatnya di Royal Mile.

2. Camera Obscura
Pertunjukan kamera yang akan membawa kita melihat kota Edinburgh di meja berbentuk lingkaran yang gambarnya diambil dari sebuah periskop besar. Pada gambar hitam putih yang terlihat di meja, kita bisa melihat kegiatan real time orang yang beraktifitas di jalanan.

Bahkan kita bisa menyentuh dan memindahkan orang yang ada di jalanan tersebut.
Selain Camera Obscura, kita juga bisa melihat World of Illusions. World of Illusions terbagi atas Magic Gallery, Electric Rooms, Moving Pictires, Optical Illusions, dan Mirror Light of Lenses. Masing-masing ruangan memiliki banyak ilusioptik yang menarik.

3. Edinburgh Castle
Merupakan kastil yang berdiri di atas bekas gunung berapi yang disebut Castle Rock. Kastil ini sudah berdiri paling tidak sejak abad ke-12.

Dulunya kastil yang sekarang menjadi museum ini merupakan kediaman raja Skotlandia, namun kemudian sempat juga menjadi barak dan tempat tawanan perang. Dari kastil yang cantik ini kita bisa melihat pemandangan kota Edinburgh.

4. Arthur's Seat
Merupakan puncak tertinggi dari bukit-bukit yang ada di Edinburgh. Dengan tinggi sekitar 250 meter, bukit ini merupakan bukit yang populer untuk hillwalking dan menyuguhkan pemandangan menakjubkan kota Edinburgh dari atas bukit. Bukit ini sendiri terbentuk dari gunung api yang sudah punah pada zaman carboniferous.

5. National Museum of Scotland
Merupakan museum yang termasuk baru karena dibuka pada tahun 2006. Di sini kita bisa melihat koleksi yang berkaitan dengan budaya dan sejarah Skotlandia yang ditata sangat rapi.

Kita juga bisa melihat koleksi barang-barang dari berbagai penjuru dunia termasuk Indonesia. Museum yang bisa membuat pengunjung betah berlama-lama.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED