Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Des 2018 11:27 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Destinasi Wajib Saat Traveling Ke Korea Selatan

MUHAMMAD ASYRAF
d'travelers
Foto 1 dari 5
sensasi pakai hanbook di istana, serasa bagai raja
sensasi pakai hanbook di istana, serasa bagai raja
detikTravel Community -

Korea Selatan jadi destinasi impian bagi sebagian traveler. Ini 5 destinasi wajib kalau kamu traveling ke Negeri K-Pop.

Ketika mendengar kata Korea pasti yang terlintas di benak kita adalah drama ataupun boyband dan girlbandnya. Lebih dari itu ternyata Korea memiliki destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Tempo hari saya baru balik dari liburan ke Korea bersama detikTravel detikcom dan Tolak angin kurang lebih selama satu pekan. Setelah traveling di negeri gingseng dan mengunjungi begitu banyak destinasi yang keren, saya akhirnya mengerucutkan destinasi wisata yang recomended selama liburan di Korea Selatan.

Artinya destinasi ini merupakan pilihan wajib saat traveling ke Korea Selatan. Berikut 5 daftar destinasi yang wajib sobat dTraveler kunjungi saat traveling ke Korea.

1. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace merupakan istana yang terletak di sebelah utara kota Seoul. Istana ini didirikan pada tahun 1394 oleh Jong do jeon dan termasuk salah satu dari 5 istana terbesar yang ada di Korea Selatan. Luas istana ini yakni 1.107 meter persegi yang dibangun pada masa dinasti Joseon

Selain berfoto dengan latar istana kita juga bisa mencoba sensasi menggunakan pakaian Hanbok yaitu pakaian khas Korea Selatan pada Dinasti Joseon. Hal menarik lain yang ada di istana ini yakni merupakan lokasi syuting salah satu film ternama yang diangkat dari kisah nyata berjudul "A Jewel In The Palace" yang booming pada tahun 2003 lalu.

2. Namsan Seoul Tower

Pasti sobat dTraveler pernah mendengar istilah gembok cinta. Lokasinya berada di Namsan Seoul Tower, sebuah menara dengan ketinggian 482 meter diatas permukaan laut yang dibawahnya terdapat area untuk memasang gembok bertuliskan nama pasangan yang ingin diabadikan.

Setelah gembok dipasang dan ditulisi nama pasangan kemudian kuncinya dibuang sejauh mungkin,harapannyaagar cinta mereka terkunci abadi selamanya seperti gembok yang telah dipasang tersebut

3. Nami Island


Nami Island merupakan sebuah pulau buatan yang berbentuk setengah lingkaran yang terletak di tengah danau Uiamho, Chuncheon-si, provinsi Gangwon-do, Korea Selatan. Pulau ini berasal dari nama salah satu Jendral Korea Selatan yakni Jendral Nami, untuk sampai ke pulau ini cukup mudah, dTraveler tinggal naik kapal penyebrangan kurang lebih 10 menit saja dari dermaga penyebrangan di seberang Pulau Nami.  

Nami Island terkenal berkat salah satu drama korea berjudul "Winter Sonata". Film ini mengisahkan drama romantis dengan latar pemandangan Pulau Nami yang sangat indah dan sukses mengambil hati para pecinta drama pada awal tahun 2000-an.

4. Mt. Soerak


Soerak merupakan nama pegunungan di Korea Selatan yang telah menjadi kawasan taman nasional bernama Mt. Soerak National Park. Luas kawasan pegunungan ini mencapai 398,539 kilometer persegi dengan lambang beruang yang berdiri kokoh dan gagah di depan pintu masuk.

Salah satu aktifitas yang di incar oleh wisatawan yang datang di tempat ini yakni naik ke puncak menggunakan Cable Car alias kereta gantung. Dari atas kereta kita bisa melihat view gunung yang indah serta penampakan salju abadi yang terdapat dari sela-sela gunung.

Karena kami datang pas musim dingin jadi angin yang bertiup dari arah pegunungan sangatlah dingin, namun kami tidak takut masuk angin karena sudah di bekali Tolak Angin selama traveling seminggu di korea selatan.

5. Myeongdong

Myeongdong merupakan salah satu distrik belanja terbesar di Korea Selatan. Semua yang dicari ada disini mulai dari street food, kosmetik, masker, tas, jaket dan barang branded lainnya juga ada disini. Singkatnya Myeongdong merupakan tempat muda mudi korea berkumpul hingga malam hari.

Myeongdong terletak di kawasan Chungmuro, Eujiro, dan Namdaemun-ro. Akses yang mudah serta barang yang murah namun berkualitas membuat para wisatawan tak pernah melewatkan tempat ini saat traveling ke Korea Selatan.

Bagaimana? Destinasi yang menarik bukan. Mungkin salah satu destinasi diatas adalah impian sobat dTraveler yang sangat ingin ke Korea, 5 destinasi di atas juga merupakan destinasi impian saya yang akhirnya jadi nyata berkat detikTravel Tolak angin dan detikcom. Sehingga kami bisa jalan-jalan gratis sampai ke negeri gingseng bersama pemenang dTraveler of The Month Pesona Asia lainnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA