Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 17 Mar 2019 12:06 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berkenalan Dengan Aneka Macam Lebah di Pattaya

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Lebah pekerja dan ratu lebah, langsung dari sarangnya
Lebah pekerja dan ratu lebah, langsung dari sarangnya
detikTravel Community - Big Bee Farm merupakan peternakan lebah yang ada di kawasan Pattaya. Jika mengikuti tour berkeliling Pattaya, maka hampir pasti akan singgah di tempat ini.

Yang membuat saya cukup kagum, beberapa papan pengumuman yang ada di peternakan lebah ini, ditulis dalam bahasa Thailand dan bahasa Indonesia. Bahkan pemandu kami selama berkeliling peternakan lebah adalah seorang warga negara Indonesia.

Tidak heran, mengingat sebagian besar wisatawan yang berkunjung ke tempat ini adalah warga negara Indonesia. Bahkan di tempat ini kami menjumpai banyak wisatawan yang juga berasal dari Indonesia.

Tour kami di peternakan lebah ini diawali dengan perkenalan terhadap aneka jenis lebah yang ada di tempat ini. Mulai dari lebah yang konon jenis terkecil di dunia, sampai pengenalan terhadap lebah pekerja dan ratu lebah.

Selain itu di peternakan lebah ini terdapat aneka jenis penangkaran lebah dari berbagai penjuru dunia, mulai dari kawasan Asia sampai Eropa dengan aneka bentuk yang unik.

Lebah penghasil madu untuk peternakan ini berasal dari lebah Italia yang di klaim memiliki hasil madu terbaik.

Selain itu, terdapat aneka jenis sarang lebah yang ada di alam. Sarang lebah sendiri ada aneka macam nya, tergantung dari jenis lebah apa yang membuat sarang lebah itu.

Pengunjung juga diperkenalkan pada mesin pengolah madu dan aneka produk turunannya. Ternyata setiap jenis bagian mesin, menghasilkan produk yang berbeda, mulai dari madu, propolis sampai Bee Pollen.

Di tempat ini pengunjung juga diajarkan cara membedakan antara madu murni dengan madu yang kualitasnya kurang baik. Bahkan saya dan rombongan baru mengetahui bahwa madu akan lebih baik dikonsumsi dengan air dingin, dan sebaiknya tidak diminum dengan sendok dari bahan logam.

Di akhir tour, kita bisa membeli produk dari Big Bee Farm ini, mulai dari madu, propolis, sampai aneka produk kecantikan yang berasal dari olahan lebah. Tidak hanya itu, ada juga coklat yang sudah diolah dengan madu, serta kita juga bisa menikmati es krim madu yang lezat.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA