Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Mei 2019 17:21 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Thailand Tanpa Tour Guide, Bisa Dong!

Calindadutzz
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pattaya
Pattaya
detikTravel Community - Thailand harus kamu masukkan ke destinasi liburan selanjutnya. Liburan ke Thailand tanpa tour guide, tentu bisa dong!

Untuk para wisatawan, Thailand sudah pasti tidak asing lagi bukan? Thailand merupakan negara yang sangat disaranin untuk liburan bersama keluarga. Selain dekat dengan Jakarta, Thailand juga mempunyai objek wisata yang sangat memikat para wisatawan. Kuil-kuil indah yang jadi sasaran pengunjung.

Tapi, masih banyak wisatawan yang ragu untuk mengunjungi negara ini. Mulai dari bahasa sampai ke transportasi. Memang sih, orang lokal sana masih memakai bahasa Thailand untuk berbicara sehari-hari. Mereka sangat susah untuk berbicara bahasa Inggris.

Tapi, teknologi jaman sekarang sudah canggih, dan kamu tak perlu lagi takut karna keterbatasan bahasa.

Berangkat

Untuk tiket pesawat sendiri, aku kena Rp 1,7 juta sudah pp. Jika kamu sudah merencanakan dari jauh-jauh hari, carilah yang tiket promo. Pastikan pilih penerbangan yang sangat pagi untuk berangkat, dan yang sangat malam untuk pulang. Biar kamu puas.

Tips: Jika butuh bagasi lebih, kalian bisa beli melalui web minimal H-1 penerbangan. Karena jika beli di bandara langsung, kalian kena harga 2x lipatnya.

Hotel


Untuk hotel, pilihlah hotel yang strategis. Hotel yang dekat dengan pusat perbelanjaan atau dekat food court. Di sini, aku sangat rekomen Hotel Pratunam. Lokasinya yang sangat strategis membuat hotel ini selalu ramai pengunjung.

Tak hanya itu, untuk para ciwi-ciwi kalian tak perlu lagi membawa hairdryer karena hotel ini sudah memfasilitasi. Praktis banget kan guys?

Objek Wisata


1. Wat Arun

Wat Arun adalah kuil Buddha tertua yang terletak di Distrik Bangkok Ya. Tak seperti kebanyakan kuil di Bangkok, Wat Arun memiliki gaya arsitektur yang unik. Kamu tak akan menemukan dinding emas di sini, karena hampir semua dinding dan menara kuil Wat Arun diselimuti porselen dan keramik yang berwarna-warni dari Tiongkok.

2. Wat Pho

Ingin melihat patung budha raksasa tidur? Ayuk ke Wat Pho. Patung raksasa itu memiliki ukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Patung Buddha terpanjang di Thailand ini juga dilapisi emas, sehingga membuatnya tampak megah.

3. Pasar Chatuchak

Jika didengar namanya sudah tak asing lagi ya guys. Eits, ini bukan sembarangan pasar. Pasar ini hanya buka saat weekend saja loh travellers. Unik kan? Mereka menjual baju, pernak-pernik khas Thailand hingga ke makanan.

4. Khaosan Road

Jika kamu pecinta makanan, wajib hukumnya kekawasan khaosan road ini. Berbagai makanan dijual, mulai yang dari halal hingga yang tak halal. Jangan khawatir dulu guys, disini ada tulisannya kok mana yang halal.

Tak hanya itu, Khaosan Road ini juga menjual makanan serangga ekstrem loh. Ada sate kalajengking, sate kecoa, dll. Ihh serem kan.

Tapi, jika kamu jijik untuk makan dan hanya ingin berfoto, kalian juga bisa kok. Hanya dengan membayar 10-15TBH kalian bisa akting makan dengan sate aneh ini.

5. Asiatique

Kalau sudah nongki di Asiatique itu udah males kemana-mana guys. Tempatnya yang sangat membuat pw parah. Lokasinya terbuka dan berada di pinggir sungai Chao Phraya. Di sini kita bisa mencoba berbagai macam kuliner Thailand dan berbelanja souvenir dengan harga terjangkau.

Jangan lupa juga untuk mencoba jajanan khas-nya seperti, Kanom Krok kue kelapa yang dibuat di pengorengan seperti takoyaki, perpaduan tepung, santan dan gula aren membuat cita rasa yang gurih. Manggo Sticky Rice, juga enak yang dimakan dengan ketan yang lebut dengan siraman gula santan, dijamin rasanya tak akan pernah kita lupakan.

6. Pattaya

Jika sudah sampai Bangkok tapi tidak ke Pattaya sangatlah rugi. Kalian harus menyempatkan waktu sehari ke Pattaya ini loh guys. Berangkat pagi lalu pulang sore. Waktu itu sih aku dari Pratunam ke terminal bis naik grab.

Setelah itu, kamu cari bis yang arah ke Pattaya. Harga satu penumpang tidak mahal, hanya butuh kisaran Rp 50.000 saja kamu sudah tinggal duduk manis dan sampai. Setelah sampai di Pattaya, kamu pasti ditawarkan untuk ke Privat Beach.

Transport menuju privat beach sendiri, kita naik speed boat. Dan, selama di privat beach itu, kita diberi waktu hanya 2-3 jam saja. Tergantung kamu pilih rombongan yang pulang jam berapa.

Nah itu dia pengalaman seruku selama di Thailand. Tanpa tour guide kalian juga bisa kok guys. Harga dan waktupun enak, terserah kita. Tinggal sebelum berangkat, kamu harus bikin run down acara dulu, agar kamu tidak lagi bingung mau kemana-mananya.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!