Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 12 Feb 2019 10:28 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Cuma di Jepang, Daun Gugur Jadi Cantik Sekali

Rahmatia Fitri
d'travelers
Foto 5 dari 5
Rimbunnya pepohonan disekitar Kastil Osaka.
Rimbunnya pepohonan disekitar Kastil Osaka.
detikTravel Community - Jepang adalah salah satu negara yang mempunyai 4 musim. Di musim gugur, daun-daun yang berjatuhan di tanah jadi terlihat cantik sekali.

Masing-masing musim di Jepang sangat unik dan punya ciri khas tersendiri, salah satunya adalah musim gugur. Saat musim gugur di Jepang mulai tiba, daun-daun pepohonan berganti warna dari hijau segar menjadi merah atau kuning lalu akhirnya gugur dari pohonnya.

Sayangnya, banyak daun yang gugur akan mengakibatkan banyak sampah dedaunan berserakan di jalanan. Namun kreativitas penduduk Jepang memang luar biasa. Uniknya, sampah ini bukan hanya disapu lalu dibuang ke tempat sampah. Penduduk di Negeri Matahari Terbit ini mampu mengubah dedaunan yang jatuh menjadi karya seni yang menakjubkan.

Sampah dedaunan itu dibentuk menjadi pola tertentu sehingga menghasilkan karya seni daun kontemporer yang mengagumkan. Hal ini disebut dengan 'Ochiba Art' atau Seni Daun Jatuh. Dari sini kita bisa tahu ternyata untuk menghasilkan karya seni itu tidak perlu mahal ya.

Ochiba art ini bisa kamu temukan di halaman atau trotoar jalanan di Jepang. Salah satunya yaitu di jalanan yang ada di Kastil Osaka. Kastil yang dimanfaatkan sebagai istana sekaligus benteng sejak zaman Azuchi Momoyama hingga zaman Edo ini memang merupakan lingkungan yang selalu asri karena dipenuhi dengan pepohonan seperti pohon maple.

Saat musim gugur tiba, tentunya akan banyak tumpukan dedaunan musim gugur, yang oleh masyarakat Jepang disebut dengan momiji. Sebagian besar warna momiji adalah merah dan kuning. Di Kastil Osaka ini, sampah dedaunan itu dibentuk menjadi berbagai tulisan dan lukisan, seperti tulisan Welcome to Osaka, I Love You, bahkan ada yang berbentuk beruang. Dengan adanya karya seni ini membuat pemandangan di sekitar Kastil Osaka menjadi lebih indah dan menarik.

Namun sayangnya karya seni Ochiba Art ini tidak bisa bertahan lama. Begitu angin berhembus, lukisan dan tulisannya akan hilang oleh angin sepoi-sepoi. Namun itu justru membuat karya seni ini menjadi lebih istimewa, para pengunjung tidak mau kelewatan untuk mengabadikan momen bersama Ochiba Art ini.

Banyak pengunjung yang mengantri untuk berfoto ria atau sekadar menikmati indahnya berbagai karya seni yang dihasilkan dari Ochiba Art ini. Tips untuk kamu yang penasaran dan ingin menikmati Ochiba Art, saya sarankan untuk datang pada pagi hari karena kamu sekalian bisa melihat proses pembuatan tulisan dan lukisannya juga.

Jadi kalau kamu tidak mau ketinggalan untuk menikmati karya seni yang unik ini, ayo segera rencanakan liburanmu ke Jepang. Buat kamu yang Anti Ribet-Ribet Club, saya sarankan pakai aplikasi tiket.com. Cukup satu aplikasi saja untuk mengatur segala persiapannya.

Mau pesan tiket pesawat, penginapan, sewa mobil, hingga tiket masuk ke berbagai tempat wisata dijamin #semuaadatiketnya loh! Saya selalu pakai aplikasi ini terutama untuk membeli tiket pesawat dan pesan penginapan karena aplikasi ini sangat komplit, metode pembayarannya juga bermacam-macam.

Kamu juga bisa mengunjungi blog tiket.com untuk mendapatkan tips dan trik liburan. Selain itu, kamu juga bisa mengumpulkan TIX Point. Caranya sangat gampang, kamu tinggal buat akun dengan menggunakan alamat email, akun google atau akun facebook kamu lalu mulai bertransaksi.

TIX Point ini dapat ditukar dengan berbagai penawaran menarik yang salah satunya bisa dipakai sebagai potongan harga di tiket.com. Ayo segera buat liburan ke Jepang kamu semakin menarik dengan aplikasi tiket.com!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED