Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 19 Feb 2019 11:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Spot Terbaik untuk Melihat Indahnya Singapura dari Ketinggian

Nuha Dzakirah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Nampak jembatan dengan bahan dasar kayu
Nampak jembatan dengan bahan dasar kayu
detikTravel Community - Wisata melihat indahnya Singapura dari ketinggian tak perlu mahal. Datang saja ke Mount Faber Park dan lihat indahnya Singapura secara gratis.

Singapura merupakan salah satu negara yang begitu maju dengan jarak yang sangat dekat dari Jakarta. Jika ingin merasakan sensasi luar negeri cuma tidak ingin berlama-lama di pesawat, maka Negari Singa ini menjadi pilihan yang sangat tepat.

Kini banyak maskapai penerbangan yang menawarkan harga rendah dengan tujuan Singapura. Apalagi jika menggunakan aplikasi tiketcom, kalian bisa menggunakan fitur harga terendah untuk bisa menyesuaikan dengan budget kalian.

Untuk urusan tempat tinggal pun kalian bisa memilih fitur hotel untuk mencari hotel yang sesuai dengan kemauan kalian. Jadi kalian tidak perlu risau lagi jika ingin keluar negeri dengan budget yang minim. #semuaadatiketnya

Mount Faber merupakan puncak tertinggi kedua di Singapura, sebelumnya Mount Faber ini bernama Telok Blangah Hill kemudian diubah namanya pada tahun 1845 untuk menghormati Kapten Charles Edward Faber dari Madras Engineers yang membangun jalan sempit berliku menuju puncak demi mendirikan pemancar sinyal.

Mount Faber terletak di kota Bukit Merah wilayah tengah Singapura dengan ketinggain 105 meter atau 344 kaki. Perbukitan ini menjadi salah satu tempat wisata yang sering dikunjungi oleh para wisatawan ketika berkunjung ke Singapura. Untuk menuju puncaknya, kalian dapat melewati Mount Faber Road atau Mount Faber Loop melalui Morse Road, tetapi ada banyak jalan setapak juga yang mengarah ke atas bukit.

Sepanjang jalan menuju puncak, terdapat banyak tanaman bak hutan-hutan yang membuat udara di sekitaran Mount Faber ini terasa sangat sejuk. Sesampainya di puncak, kami disuguhkan dengan jembatan beralaskan kayu yang sering disebut dengan nama Jembatan Henderson Wave yang diresmikan pada tahun 2008 lalu.

Jembatan yang berbentuk ombak dan terbuat dari kayu ini mempunyai panjang 240 meter dengan ketinggian 67,2 mdpl (meter di atas permukaan laut). Dari ketinggian, kita dapat melihat beberapa gedung tinggi yang menjulang menghiasi Singapura, sangat jelas terlihat bangunan yang begitu rapi di negara merlion ini.

Lalu, terlihat juga lautan bersama dengan kapal-kapal yang sedang berlayar. Di Mount Faber ini tersedia juga Cable Car dari dan menuju ke Pulau Sentosa. Sehingga jika kalian ingin bersantai menikmati indahnya Singapura dari ketinggian, kalian bisa memilih opsi menaiki Cable Car dibandingkan dengan berjalan kaki di Jembatan Henderson Wave.

Meskipun terik matahari begitu menusuk, tapi udara di sini tetap terasa sejuk dikarenakan banyaknya pepohonan di sekitaran jembatan. Jika kalian lelah dan ingin beristirahat sejenak, di sini juga tersedia beberapa tempat duduk. Kabarnya, jembatan ini juga sering digunakan sebagai tempat untuk berolahraga oleh warga sekitar.

Oh iya, untuk memasuki kawasan Mount Faber Park ini kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun. Kecuali jika ingin menaiki Cable Car. Jadi, tempat ini sangat recommended banget buat para traveler dengan budget pas-pasan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED