Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Mar 2019 10:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Destinasi India Ini Mendunia Berkat Film 3 Idiots

Dilla Sausan
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pangong Lake dengan birunya yang memukau
Pangong Lake dengan birunya yang memukau
detikTravel Community - Apa yang terpikirkan ketika mendengar India? Apakah danau biru indah, hamparan Pegunungan Himalaya dan salju?

Ya, semua ini akan kita dapatkan ketika kita mengunjungi India Utara. Jammu & Kashmir memiliki semua keindahan ini. Berbekal tiket promo Jakarta-New Delhi yang saya dapatkan di tiket.com, saya mulai menyusun rencana perjalanan menuju surga tersembunyi di India.

Dengan ingatan indahnya danau yang ada di film 3 Idiots, saya mulai mencari tahu, ternyata namanya Pangong Lake dan letaknya ada di Ladakh yang masih bagian dari Jammu & Kashmir. Untuk menuju ke sini, saya perlu menggunakan pesawat lagi dari Delhi menuju kota bernama Leh. Cari di mana tiketnya, saya coba cari di tiket.com dan ternyata flight Delhi-Leh bisa dibeli juga. Makin cinta banget sama tiket.com, destinasi antimainstream ini juga bisa dibeli di tiket.com. Pokoknya bener-bener #semuaadatiketnya di tiket.com.

Sesampainya di Leh, saya langsung memutari pusat Kota Leh untuk mencari agen travel yang akan membawa saya ke Pangong. Karena perjalanan menuju Pangong ini benar-benar jauh. Dari Leh kami melakukan perjalanan darat dahulu menuju Nubra Valley selama 7 jam, lalu menginap sehari. Dan keesokan paginya jam7 kami pergi menuju Pangong Lake yang memakan waktu 5 jam.

Driver kami mengatakan 10 menit lagi kalian akan sampai, tapi kami belum melihat apa-apa. Hanya hamparan gunung dan batu yang kami lihat, 5 menit kemudian mulai terlihat danau berwarna biru dan tanpa saya sadari air mata menetes karena tidak percaya saya bisa sampai di sini. Lagi-lagi driver makin membuat saya berkaca-kaca dengan mengatakan kamu beruntung karena langit terlihat sangat biru indah dan Pangong Lake sedang sepi sehingga serasa milik pribadi.

Saya turun dan mulai mengingat kembali adegam di film 3 Idiots ketika Pia naik skuter kuning mendatangi Rancho. Tidak lupa saya mengabadikan foto di skuter kuning. Pangong Lake ini memang dikenal karena film 3idiots, sehingga akan kita temui segala yang berhubungan dengannya di sini.

Rasanya tidak ingin pulang, tapi apa daya cuaca -22 derajat membuat kami tidak bisa bertahan lama di luar. Semoga saya bisa kembali ke sana dan semoga foto-foto saya bisa menginspirasi untuk menjadikan Leh, Ladakh sebagai destinasi traveling Anda berikutnya.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.