Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Apr 2019 15:38 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Jembatan Cantik di Pesona Negara Urban Singapura, Sudah Tahu?

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Papan nama yang cukup besar terdapat di pintu masuk menuju lokasi
Papan nama yang cukup besar terdapat di pintu masuk menuju lokasi
detikTravel Community - Henderson Waves terletak di Henderson Road, tidak jauh dari Vivo City, hanya lokasinya tidak dilewati oleh angkutan umum sehingga pengunjung bisa menggunakan taxi atau mobil carteran , jika menggunakan kendaraan umum dari halte terdekat masih harus berjalan kaki lumayan jauh , tetapi saat sore hari banyak orang jogging di sini.

Singapura selalu punya berbagai inovasi menarik. Salah satunya adalah jembatan Henderson Waves, dengan pemandangan pepohonan dan kota yang indah.

Nama Henderson Waves memang tidak sepopuler Universal Studios, tetapi bukan berarti tempat ini tidak menarik , justru lokasi ini merupakan salah satu tempat unik yang bisa di datangi ketika berkunjung ke Singapura dan berkunjung ke sini wisatawan tidak dikenakan biaya alias gratis.

Keistimewaan jembatan ini adalah bentuknya yang menyerupai ombak , terbuat dari kayu jembatan ini banyak memiliki lengkungan dan juga terdapat tempat duduk bagi pengunjung yang ingin beristirahat. Karena bentuknya yang unik , tempat ini sering dijadikan lokasi berfoto baik foto sesudah wisuda maupun prewed.

Jembatan ini memiliki ketinggian sekitar 36 m dari jalan raya Henderson, dengan panjang sekitar 274 meter dan saat malam hari jembatan ini akan diterangi lampu LED sehingga membuat pemandanganya semakin cantik.Jembatan yang dibuat oleh IJP Corporation, London dan RSP Architects Planner and Engineers pte ltd ini diresmikan pada tanggal 10 Mei 2008. Wow, sudah lama juga ya.

Buat yang ingin berkunjung ke sini, pakailah alas kaki yang nyaman dan sebaiknya datang saat pagi atau sore hari , karena jembatan ini berada di ruang terbuka yang cukup panas saat matahari bersinar terik, walau di sekitarnya banyak pohon-pohon besar.

Bagi yang suka trekking tempat ini merupakan lokasi yang cocok karena jembatan ini menghubungkan Mount Faber dan Bukit Telok Blangah , serta terdapat banyak jalur berjalan kaki dengan trek naik turun yang cukup menantang.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED