Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Mei 2019 14:24 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Belanja Sampai Puas di Chinatown Singapura

Brigida Emi Lilia
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kuil yang terdapat di China Town dengan warna merah yang dominan.
Kuil yang terdapat di China Town dengan warna merah yang dominan.
detikTravel Community -

Singapura punya kawasan Chinatown alias Pecinan yang asyik buat wisata belanja. Kamu bisa shopping sampai puas di sini.

Singapura memang terkenal sebagai surga belanja, banyak mal-mal besar dengan merk-merk ternama.Namun berbelanja tak cuma bisa dilakukan di mal, karena ada tempat yang seru untuk berbelanja.

Ya, salah satu tempat yang bisa didatangi untuk berbelanja adalah China Town yaitu suatu daerah pecinan yang kental dengan budaya China serta bangunan rumah dan budaya tradisional yang masih dipelihara. Selain berbelanja, wisatawan juga bisa menikmati aneka makanan yang dijual di sini, berbagai makanan yang menggugah selera bisa kita temukan di sepanjang jalan , begitu juga dengan minuman.

Selain itu di China Town juga terdapat kuil yang cukup besar yang bisa dikunjungi secara gratis. Saat memasuki bangunan pengunjung harus melepaskan alas kaki, topi dan bagi pengunjung wanita yang memakai celana pendek diharuskan menggunakan kain yang dikenakan di pinggang.

Setelah memasuki kuil pengunjung bisa berkeliling, memasuki toko-toko yang menjual aneka benda menarik. Barang-barang yang dijual disini kebanyaka souvenir atau oleh-oleh. Sepanjang jalan terdapat penjual yang menggelar dagangannya dengan harga yang sudah tertulis.

Harga yang ditawarkan cukup murah. Kita bisa menemukan berbagai kaos, dompet, gantungan kunci bahkan coklat. Banyak pengunjung yang datang untuk berbelanja oleh-oleh bagi keluarga atau teman di negara asalnya.

Tempat parkir di lokasi ini dipenuhi bus dan mobil yang mengantar wisatawan berbelanja, di beberapa toko pengunjung asyik memilih dan bahkan menawar. Suasana pasar tradisional yang khas. Setelah lelah berkeliling, tersedia tempat makan yang menjual aneka makanan, harap diperhatikan bagi pengunjung yang ingin menikmati makanan karena terdapat beberapa makanan yang non halal.

China Town juga mudah dicapai dengan kendaraan umum, sehingga pengunjung bisa mencapai tempat ini dengan mudah dari tempat menginap. Berbelanja sekaligus berwisata, kenapa tidak?

BERITA TERKAIT
BACA JUGA