Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 28 Mar 2019 14:58 WIB

D'TRAVELERS STORIES

6 Tempat Camping Bebas Macet, Cuma 60 Menit dari Jakarta!

Siti Annisa
d'Traveler
detikTravel Community -

Bosan dengan penatnya Ibukota Jakarta? Coba deh camping seru di daerah Jawa Barat. Banyak pilihan!

Beraktivitas di tengah alam selalu menjadi momen yang berkesan baik bagi orang dewasa maupun anak-anak. Salah satu kegiatan favorit yang dapat dilakukan bersama keluarga maupun teman-teman adalah berkemah atau camping. Selain dapat menikmati udara yang sejuk dan sinar matahari yang hangat, camping juga memiliki banyak manfaat lain seperti melatih kemandirian, menyegarkan tubuh serta pikiran, dan menumbuhkan keakraban.

Di Indonesia sendiri, area pegunungan yang sejuk tidak sulit untuk ditemukan. Apabila Anda tinggal di area Jabodetabek, Sentul adalah lokasi camping yang tepat untuk Anda dan keluarga. Perjalanan ke Sentul sendiri dapat ditempuh melalui tol dan bebas macet walaupun pada hari libur. Berbagai jenis area perkemahan juga tidak sulit untuk ditemukan di Sentul. Simak ulasan di bawah ini untuk menentukan area camping yang tepat untuk acara Anda.

1. Bumi Kepanduan Sentul (BKS)

Bumi Kepanduan Sentul adalah cikal bakal eduadventure camping ground yang akan dilengkapi segenap sarana advanture sekaligus sebagai tempat belajar. Bumi Kepanduan Sentul juga dilengkapi dengan segenap fasilitas dan didukung oleh segenap elemen kepanduan dan adventure yang berpengalaman sehingga mampu menghadirkan program dan pengalaman belajar yang menyenangkan, dinamis, kreatif, efektif, tepat sasaran, unik, menantang, dan tak mudah dilupakan. Beberapa fasilitas yang tersedia di Bumi Kepanduan Sentul antara lain 1 unit rumah kayu, 1 unit saung kayu, 1 unit aula, dan 2 kolam yang dapat digunakan untuk outbound maupun permainan.

2. Villa Roso Mulyo Sentul Bogor

Villa Roso Mulyo Sentul Bogor merupakan sebuah villa di Sentul dengan konsep kembali ke alam. Villa Roso Mulyo berada di atas lahan seluas kurang lebih 2 hektar dengan hamparan lapangan luas yang cocok untuk kegiatan camping. Rumput yang masih hijau dan sawah yang membentang menambah suasana alami camping di Villa Roso Mulyo Sentul. Villa ini mempunyai view ke atas Pegunungan Bukit Hambalang dan Gunung Pancar

3. Agrowisata Villa Bukit Hambalang - Hambalang Outbound

Agrowisata Hambalang awalnya adalah agrobisnis milik PT Buana Estate yang kemudian beralih menjadi Agrowisata Buana Estate yang lebih dikenal dengan nama Agrowisata Villa Bukit Hambalang, Area Agrowisata yang dikelola pada saat ini memiliki luas lahan sebesar kurang lebih 25 hektar, di area kawasan tersebut terdapat Penginapan Villa, Kolam Renang, Aula Terbuka dan ada fasilitas baru seperti Playground dan Cafe.

4. Richie The Farmer

Richie The Farmer merupakan kawasan penginapan dan perkemahan dengan suasana pegunungan dan peternakan yang sejuk dan asri. Berlokasi di Perbukitan Sentul, Richie The Farmer menawarkan suasana alam dari pesona gunung salak, gunung gede, serta hamparan pemandangan lapangan golf Rainbow Hills dibawahnya. 

Richie The Farmer menyediakan fasilitas kegiatan penginapan yang dapat menampung pengunjung hingga 300 orang dan dilengkapi berbagai fasilitias pendukung seperti: area penginapan, kamar mandi, aula, gazebo, lapangan bola, serta area api unggun. Selain itu, Anda tidak perlu mengkhawatirkan ketersediaan makanan saat camping karena makanan lezat dan menggugah selera juga ditawarkan oleh Richie The Farmer. Area berkemah ini juga seringkali digunakan untuk outbound, upacara, pelatihan, olahraga, maupun gathering.

5. Gunung Geulis Camp Area

GGCA Gunung Geulis Camping Resort merupakan tempat outbound dengan fasilitas  dan lahan seluas 8 hektar yang mampu menampung peserta dalam event skala besar dan merupakan salaGGCA h satu yang besar di area Jabodetabek. Fasilitas kami meliputi 2 Camping Ground, Islamic Prayer Rooms, Villa, Cottages, 48 unit Toilets dan 2 Pendopo (Aula) dengan luas 700 m2 dan 144 m2. Selain Venue Outbound, GGCA juga menyediakan banyak pilihan Paket Program Outbound. GGCA juga dapat mensupport penuh dan memfasilitasi kebutuhan untuk berbagai macam kegiatan seperti camping, gathering kantor, dan outbound team building.

6. Gunung Pancar

Camping ground yang ditata dengan apik dan dilengkapi fasilitas pendukung mulai dari aula, toilet, listrik, dan sebagainya untuk kenyamanan berwisata Anda. Dikelilingi hutan pinus yang rimbun, suasana berkemah di gunung pancar sangat sejuk dan cocok untuk berbagai macam kegiatan Anda. Selain berkemah area perkemahan gunung pancar juga dapat digunakan untuk photoshoot prewedding.

Apabila Anda tidak memiliki perlengkapan camping jangan ragu untuk bertanya kepada penyedia fasilitas camping. Saat ini kebanyakan area camping juga menyediakan jasa penyewaaan tenda yang dilengkapi dengan matras, bahkan kamu juga bisa memesan fasilitas api unggun loh!



BERITA TERKAIT
BACA JUGA