Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Apr 2019 15:34 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Menjelajahi Cantiknya Merapi dengan Lava Tour

Bekti Yustiarti
d'travelers
Foto 5 dari 5
detikTravel Community - Udara yang sejuk dan keindahan alam Merapi membuat wisatawan terus datang ke sini. Salah satu cara menikmati Merapi adalah dengan Lava Tour.

Gunung Merapi dengan segala kemegahan dan cerita mistis yang tak ada habisnya ternyata bersahabat dengan wisatawan yang suka tantangan. Usai erupsi hebat pada tahun 2010 lalu, perlahan bangkit, begitu juga tempat wisatanya.

Bekas semburan lahar dahsyat beberapa tahun silam, kini menghidupkan pariwisata di kaki Gunung Merapi.

Selain pemandangan alam yang dapat dinikmati dengan udara yang sejuk, salah satu paket wisata tour dengan jeep ini jangan dilewatkan. Mencoba sensasi menyusuri lautan pasir sisa erupsi dilanjutkan dengan basah-basahan di sungai sambil teriak-teriak, pasti seru dan menghilangkan kepenatan.

Bagi wisatawan pecinta sunrise, bisa memilih paket tour ini dengan memulai trip pada pukul 04.30 WIB. Kalau mau santai bisa siang atau sore hari.

Ada berbagai rute trip yang ditawarkan pihak pengelola pariwisata, yaitu short trip, medium trip, dan long trip. Setiap rute trip juga ditawarkan pilihan rute dan waktu yang berbeda. Semakin panjang trip yang dipilih tentu semakin lengkap rute yang dilalui.

Apa saja yang dapat dinikmati saat melakukan Lava Tour Merapi dengan jeep? Menikmati sejuknya Kaliurang, mengelilingi perkampungan yang asri, melintasi lautan pasir dengan bebatuan, menikmati megahnya Gunung Merapi, mengunjungi museum, dan melintasi sungai. Selamat berwisata!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA