Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Sep 2019 15:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

5 Tips Aman Bagi Wanita Solo Traveler

Resa Noor Fauziah
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kawah Putih, Bandung
Kawah Putih, Bandung
detikTravel Community - Berlibur menjadi hal dan rutinitas penting untuk sekadar menyegarkan tubuh juga dapat menambah wawasan. Ini beberapa tips bagi kamu, cewek yang suka traveling.

Selain menghilangkan penat, berlibur dapat menjadi self healing untuk beberapa kondisi. Tetapi, beragam orang memiliki kebiasaan berlibur dengan cara yang berbeda. Beberapa orang memiliki pribadi introvert hingga lebih sulit untuk melakukan perjalanan dengan partner lain.

Maka, solo traveling menjadi solusi berlibur yang nyaman. Hal ini tidak hanya berlaku untuk mereka yang introvert, tetapi bagi jiwa petualangpun berlibur sendiri ini menjadi pilihan tepat.

Untuk solo traveller wanita, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan demi keamanan berlibur:

1. Buat itinerary

Itinerary merupakan hal penting yang perlu disiapkan sebelum liburan. Untuk solo traveling lebih penting, supaya tidak bingung saat tiba ditempat tujuan.

2. Booking penginapan dan tiket perjalanan

Sebelum bergegas berangkat pastikan sudah memesan tiket perjalanan dan penginapan untuk istirahat.

3. Cek rute perjalanan

Kadang, wanita malas untuk membaca rute perjalanan apalagi peta. Membaca peta membuat traveler lebih mengenal situasi tempat wisata yang akan dikunjungi.

4. Pelajari bahasa dan kebiasaan

Setiap wilayah memiliki kebiasaan dan bahasa yang berbeda. Pemahaman tentang bahasa dan kebiasaan selain membuat traveler lebih dekat dengan penduduk asli, juga menjadi pengetahuan tambahan serta membuat traveler paham apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan ditempat wisata baru. Jadi, kamu akan merasa lebih aman.

5. Cek kendaraan umum

Pastikan kamu tahu jenis kendaraan umum apa saja yang ada di kota tersebut. Juga pastikan jam operasionalnya dan kamu bisa jalan-jalan dengan tenang.

Saat ini, di Indonesia sendiri sudah banyak terdapat ojek online. Jadi traveler ga perlu khawatir ga bisa jalan-jalan karena nggak ada transportasi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA