Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 18 Jul 2019 10:37 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kuil Berlapis Emas di Jepang, Cantik Banget

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Kinkaku-ji Temple dikenal dengan nama Golden Pavilion karena dua lantainya dengan warna emas
Kinkaku-ji Temple dikenal dengan nama Golden Pavilion karena dua lantainya dengan warna emas
detikTravel Community - Kinkaku-ji Temple dikenal juga dengan nama Temple of Golden Pavilion. Berlapis emas berkilauan, pemandangan kuil ini cantik banget.

Kuil Kinkaku-ji merupakan kuil Buddha Zen yang dibangun pada akhir abad 14 sebagai villa tempat shogun Ashikaga Yoshimitsu menjalani masa pensiunnya. Setelah kematiannya di tahun 1408, villa ini diubah menjadi kuil Zen atas permintaannya.

Kuil ini untuk saya pribadi begitu mengagumkan. Spot yang paling baik untuk mengabadikannya adalah dari seberang sisi danau. Kuil yang tidak bisa dimasuki oleh umum ini memiliki tiga lantai yang merepresentasikan gaya arsitektur yang berbeda.

Di lantai pertama terdapat patung Shaka Buddha dan Yoshimitsu dan memiliki gaya arsitektur Shinden. Dindingnya berwarna putih dan memiliki pilar kayu. Di lantai kedua terdapat Kannon Bodhisattva yang dikelilingi oleh patung "Four Heavenly King" dan dibangun dengan gaya Bukke yang sering didapati di rumah samurai. Sedangkan lantai ketiga dibangun seperti Chinese Zen Hall dengan burung phoenix emas di atapnya.

Dari kejauhan tepatnya di seberang sisi danau, kuil ini begitu cantik terlihat dengan warna emas dari lapisan kertas emas di lantai 2 dan 3. Dengan ramainya pengunjung, perlu bersabar dan bergantian untuk bisa mendapatkab foto yang kita inginkan. Sayangnya, kuil ini tidak bisa dimasuki oleh pengunjung.

Setelah melihat dari kejauhan, kita bisa berjalan melewati kuil ini dan melihatnya dari dekat. Dari sini kita akan melewati hojo, bekas tempat tinggal kepala pendeta yang terkenal dengan fusuma, pintu geser yang dicat.

Kita lalu akan melewati taman yang salah satu spotnya Anmintaku yang dipercayai tak pernah kering dan terdapat patung dimana dipercaya jika orang melempar koin kesana akan mendapat keberuntungan.

Setelah itu kita bisa melihat Sekkatei Teahouse. Yang tak kalah menarik sebelum pintu keluar terdapat toko souvenir dan taman kecil dimana kita bisa menikmati teh matcha juga es krim. Saya sempat mencoba es krim matcha dan vanilla yang rasanya sungguh enak.

Tiket masuknya 400 yen dan dibuka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Untuk menuju ke sini dari Kyoto Station kita bisa naik bis nomor 101 dan 205 dan turun di Kinkakuji Michi.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA