Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Jun 2019 17:20 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Terbuai Indahnya Pulau Semak Daun di Dekat Jakarta

Foto 1 dari 5
Dermaga Pulau Semak Daun
Dermaga Pulau Semak Daun
detikTravel Community -

Merupakan bagian dari Kepulauan Seribu, Pulau Semak Daun kerap disinggahi oleh traveler ibukota. Walau tak jauh dari Jakarta, airnya jernih dan indah.

Di antara beberapa pulau di Kepulauan Seribu, Pulau Semak Daun menjadi tujuan favorit para traveler yang ingin menikmati keindahan asri pantai dan bawah lautnya. Terkenal dengan pantainya yang memiliki gradasi warna yang cantik dan jernih, banyak traveler melakukan snorkeling di sekitar pulau ini. Jika berangkat dari Pulau Pramuka, maka Pulau Semak Daun dapat dicapai kurang lebih 45-60 menit.

Pulau Semak Daun sangat cocok untuk istirahat makan siang dan bersantai bersama keluarga dan sahabat, apalagi setelah dari pagi melakukan perjalanan mengarungi laut dan snorkeling. Sepanjang pantai di Pulau Semak Daun ini bisa digunakan oleh traveler untuk bersantai untuk menikmati keindahan laut dan segarnya angin semilir.

Uniknya, warna laut di sekitar Pulau Semak Daun memiliki gradasi warna yang cantik yakni biru dan biru kehijauan yang segar. Ada dermaga kecil dan pos pantau yang juga bisa digunakan traveler untuk menikmati pemandangan sekaligus spot foto yang instagramable. Pastikan traveler membawa properti yang pas selama di Pulau Semak Daun seperti topi pantai, kacamata hitam, selendang pantai, dan lain sebagainya.

Di pulau ini tersedia kamar mandi umum yang dapat digunakan traveler untuk bersih-bersih setelah puas bermain air di laut. Di pulau ini pun ada pedagang yang berjualan tapi tidak menetap di sana. Mereka berasal dari pulau sekitar yang memang berpenghuni.

Meskipun Pulau Semak Daun kerap digunakan sebagai lokasi makan siang para traveler, pastikan untuk selalu membawa sampah yang traveler bawa untuk dibuang ke tempatnya. Pulau ini sangat indah dan masih asri, jadi akan sayang sekali jika tidak terawat dan terjaga kebersihan. Yuk, bersama jaga alam dan keasrian pulau-pulau di Indonesia!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED