Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Jul 2019 11:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Akhir Pekan, Asyiknya Naik Perahu di Pantai Glagah Kulonprogo

Hizana Hanifa
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pakde dan adik saya memimpin di kapal bagian depan
Pakde dan adik saya memimpin di kapal bagian depan
detikTravel Community - Liburan akhir pekan ayo ke Kulonprogo. Anda sekeluarga bisa bertamasya naik perahu di Danau Laguna, Pantai Glagah.

Pertama saya dan keluarga mengunjungi Danau Laguna di Pantai Glagah, rupanya sudah terlihat antrean pengunjung yang memanjang di dermaga demi bisa merasakan sensasi naik kapal laguna. Hari itu kebetulan adalah libur, jadi pantai terasa sangat penuh tatkala sebelumnya saya melihat kendaraan para wisatawan dari berbagai kota.

Sebenarnya perjalanan ke pantai ini sedikit sulit karena daerahnya yang berada di Kulonprogo dan cuaca yang waktu itu sangatlah panas. Jadi saran saya, ketika teman-teman hendak berlibur jangan lupa pakai tabir surya, kacamata hitam dan topi untuk melindungi kepala dari teriknya matahari yang menyengat.

Akhirnya setelah menunggu beberapa lama, giliran kami pun tiba. Pakde dan adik laki-laki saya duduk di depan, mengawali terisinya kapal yang bisa memuat 14 penumpang.

Saya, adik perempuan saya, ibu saya dan budhe saya duduk di kursi bagian belakang. Kapal memutari Danau Laguna sebanyak dua kali. Kami disuguhi keindahan pohon-pohon yang mengelilingi danau.A ir danau laguna pun terlihat jernih dan udaranya meneyejukkan. Berbeda dengan Yogyakarta yang kini lebih sering macet dan banyak polusi dimana-mana.

Setelah puas berputar-putar di Laguna, kami pun memutuskan makan seafood di warung dekat dermaga. Selain makanannya enak, pemandangan laguna bisa langsung dinikmati di depan mata.

Tempat wisata ini adalah tempat yang sangat direkomendasikan sekali bagi mereka-mereka yang ingin lepas dari asap-asap tak menyehatkan dan udara yang sejuk. Siapapun yang datang kemari tentunya akan ketagihan untuk datang kembali.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA