Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 10 Nov 2019 08:57 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kota Terbaik Buat Liburan Musim Panas di Jepang

Venny Elsya Braun
d'travelers
Foto 1 dari 5
Pantai Akiya, Kanagawa Prefecture
Pantai Akiya, Kanagawa Prefecture
detikTravel Community - Nama Akiya mungkin belum sepopuler Osaka atau Kyoto. Tapi di kota kecil ini, traveler bisa merasakan liburan musim panas yang terbaik.

Mau liburan musim panas namun takut panas? Mau berselancar namun belum mahir atau malah belum bisa sama sekali? Mau menikmati hangatnya pasir sembari mengajak si kecil bermain di pantai namun takut tidak kebagian tempat?

Nah jangan khawatir, semua yang diinginkan bisa dinikmati di Akiya.

Dimana sih Akiya? Sepertinya jarang terdengar?

Kota kecil Akiya ada di Kanagawa Prefecture, Jepang. Lokasinya setelah Yokohama, pastinya dapat di akses dengan mudah dari pusat kota Tokyo.

Dari Oshiage (Tokyo Sky Tree Station) pilihlah kereta menuju stasiun Shin-Zushi, dengan jarak tempuh sekitar 1 jam 29 menit namun kita tidak perlu berganti kereta, cukup duduk nyaman di kereta yang sama.

Nah, setelah kereta berhenti di Shin-Zushi, ikuti tanda menuju South-Exit (Pintu Keluar Selatan) dan berhenti di bus stop nomor 2. Setiap lima belas menit ada bis yang menuju Akiya, biayanya cuma 180 Yen.

Menaiki bis juga sangat nyaman di Akiya, ada informasi dalam bahasa inggris pada setiap bus-stop. Jadi jangan khawatir kalo tidak mengerti huruf Kanji.

Selama perjalananpun mata akan dimanjakan dengan panorama yang indah, laut yang tenang, lembutnya angin yang menelisik ujung-ujung jendela bis yang memang dibiarkan terbuka. Suhu yang berkisar 23-27 derajat Celcius.

Lebih kurang 20 menit kita sudah berada di Akiya, pasirnya bersih dan hangat, ombaknya menderu pelan, beberapa turis lokal membawa turun papan selancar dan ada juga yang sedang merakit sailing-boat, deretan payung biru sepanjang pantai mulai dipancang.

Beberapa anak-anak mulai berkejaran dengan ombak, topi-topi lebar menghiasi tas rotan, ada semerbak aroma yakitori di ujung dermaga. Hmm...sepertinya liburan musim panas baru saja dimulai.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA