Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 29 Mar 2020 13:32 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Berwisata Sambil Membantu Sesama di Kuil Wat Pho

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Patung Buddha berbaring yang menjadi icon Wat Pho
Patung Buddha berbaring yang menjadi icon Wat Pho
detikTravel Community -

Ada berbagai hal menarik yang bisa ditemui dan dilakukan di Kuil Wat Pho, Thailand. Salah satunya adalah berwisata sambil berderma ke para bhiksu.

Di Kuil Wat Pho, traveler bisa berfoto di patung Buddha yang sedang berbaring, mencoba sensasi pijat khas Thailand atau Thai massage langsung di tempat lahirnya seni pijat tradisional ini, sampai beribadah bersama para Bhiksu.

Selain berwisata, di Wat Pho tentunya traveler juga bisa berbuat kebaikan dengan membantu sesama yang lebih membutuhkan. Caranya pun cukup unik, dengan memberikan koin donasi ke deretan wadah yang telah tersedia.

Pada saat saya berkunjung ke Wat Pho beberapa saat yang lalu, saya cukup tertarik dengan deretan mangkok tembaga berisi koin yang terdapat di area bagian belakang dari patung Buddha berbaring. Rupanya deretan mangkok itu adalah wadah yang menampung dana dari para pengunjung yang akan berdonasi.

Donasinya sendiri akan disalurkan untuk orang-orang yang membutuhkan dan tidak seberutung kita dalam kehidupannya. Jika tertarik dan ingin mencoba, padahal tidak membawa mata uang baht dalam bentuk koin.

Tidak perlu khawatir, sebab terdapat tempat penukaran uang dengan koin. Walaupun nominal donasinya sudah ditentukan yaitu sebesar 20 baht.

Setelah menukar uang, maka koin pun siap didistribusikan ke deretan mangkok emas yang telah tersedia. Karena unik, ada beberapa pengunjung yang mengabadikan proses saat memasukkan koin ke mangkok, dengan video melalui smartphone dan kameranya masing-masing.

Semoga cukup banyak pengunjung yang berdonasi ya traveller, agar dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA