Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 03 Nov 2019 10:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Yang Hangat dan Renyah dari Lembang

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tahu Tauhid berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata De Ranch, Lembang
Tahu Tauhid berlokasi tidak jauh dari kawasan wisata De Ranch, Lembang
detikTravel Community -

Liburan ke Lembang, jangan pulang dengan tangan hampa. Salah satu oleh-olehnya yang bisa kamu bawa pulang adalah Tahu Tauhid yang hangat dan renyah.

Setiap daerah di Indonesia tentu mempunyai makanan khas yang nikmat. Tidak terkecuali dengan Kawasan wisata Lembang, yang memiliki tahu sebagai salah satu makanan khas dan oleh-oleh yang bisa dinikmati. Salah satu yang sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan adalah Tahu Tauhid.

Di Lembang, Tahu Tauhid hanya membuka dua outlet, pusatnya yang berlokasi di Jalan Cijeruk No 113 dan cabang yang berlokasi di Jalan Sesko AU N. 20 atau tidak jauh dari wisata bergaya cowboy, De Ranch.

Usaha tahu Tauhid dimulai sejak tahun 1985 oleh almarhum Bapak Oteng Junaedi dan produk tahunya hanya di jual di pasar dan belum bernama Tahu Tauhid. Namun seiring berjalan waktu karena banyaknya pelanggan yang menggemari tahu ini, usaha ini semakin berkembang sampai sekarang.

Tidak hanya tahu yang diproduksi oleh Tahu Tauhid, ada juga aneka produk olahan kedelai yang lain, seperti tempe, tempe gembos, sari kedelai, dan masih banyak lagi. Untuk tahu dijual mulai dari sepuluh potong seharga Rp 8.000, semakin besar kelipatannya harganya tentu semakin murah. Tapi tahunya masih mentah ya traveler.

Baik pusat maupun cabang Tahu Tauhid buka mulai pukul 07.00 pagi, dan tidak lama setelah buka, antrean pelanggan mulai memadati counter penjualan. Jika dibandingkan dengan tahu pada umumnya, harus saya akui teksturnya lebih lembut dan harum, sehingga baik di goreng, di rebus atau di olah menjadi aneka masakan pun rasanya menjadi sangat lezat.

Jika traveler ingin sekedar bersantai dan melepas lelah pun, tersedia juga area food court yang menyediakan aneka hidangan yang pastinya lezat. Kalau penasaran dan ingin langsung mencoba kenikmatan tahu ini, tidak perlu kuatir, sebab tersedia juga tahu goreng yang bisa langsung kamu nikmati.

Terbayang kan, sejuknya hawa pegunungan Lembang dipadukan dengan kehangatan dan kelembutan tahu, merupakan kombinasi yang sempurna.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA