Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 10:10 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Ini Pantai yang Asyik Buat Kemping di Malang

Foto 1 dari 5
Salah satu pantai di Malang yang anti bocor kalau di foto.
Salah satu pantai di Malang yang anti bocor kalau di foto.
detikTravel Community - Malang punya pantai cantik yang asyik buat kemping. Pantai Gatra namanya. Cocok banget buat seru-seruan bareng teman!

Siapa bilang kalau pantai yang cantik cuma ada di Bali dan Lombok? Malang juga punya loh deretan pantai yang masih sepi pengunjung dan juga menjadi tujuan wisata bahkan menjadi tempat camping dan prewedding. Ada Pantai 3 Warna dan Pantai Gatra.

Tapi berbeda dengan kebanyakan pantai lainnya di kawasan Malang, untuk mencapai pantai 3 warna dan Gatra ini diperlukan trekking terlebih dahulu yang berjarak 45 menit dengan berjalan kaki dari parkiran mobil dan motor. Menuju surga itu memang butuh perjuangan kan?

Tempat ini sudah tersistem dari segi manajemen administrasinya, jadi kamu perlu reservasi dulu untuk datang ke Pantai 3 Warna dan Gatra ini by WA. Kalau sudah penuh kuotanya, jangan harap bisa datang ke sini karena pengunjung dibatasi hanya 200-250 orang saja setiap harinya.

Di Pantai ini kamu nggak cuma main air aja, tapi ada beberapa aktivitas lainnya seperti camping, main kano bahkan snorkling. Biaya yang ditawarkan pun cukup murah antara 25-50 ribu aja untuk setiap kegiatan yang ditawarkan di Pantai Gatra.

Pantai 3 Warna tidak bisa digunakan untuk camping, hanya kegiatan air yang diijinkan di sana. Kalau berencana untuk camping maka kamu akan diarahkan oleh pemandu wisata untuk menuju Pantai Gatra yang berada dekat dengan 3 Warna dan membutuhkan waktu 10 menit dengan berjalan kaki.

Traveler jangan khawatir, di Pantai Gatra terdapat toilet umum yang bisa digunakan oleh pengunjung dan buka 24 jam untuk wisatawan yang camping di sana.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA