Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Mar 2020 13:30 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rekomendasi Homestay & Tempat Diving Eksotis di Misool

Liberius Pajo
d'travelers
Foto 1 dari 5
Hamparan Gukit karst yang menjulang tinggi berbentuk kerucut
Hamparan Gukit karst yang menjulang tinggi berbentuk kerucut
detikTravel Community - Misool jadi destinasi liburan impian bagi sebagian traveler. Berikut rekomendasi homestay sekaligus tempat diving yang eksotis di Misool.

Berada pada jalur strategis: dekat dengan pelabuhan Yellu tempat bersandarnya kapal marina express yang melayani penumpang tujuan Sorong-Misool dan Misool-Sorong, ada homestay yang bisa traveler coba.

Salah satu homestay yang menawarkan pemandangan eksotis dan berada pada jalur strategis adalah homestay Nut Tonton, milik Ahmad Thalib Macap, putra asli Misool.

Homestay ini dibangun di sebuah pulau karst nan indah. Perairannya dangkal, sehingga warna-warni terumbu karang dan berbagai jenis ikan terlihat jelas dengan mata telanjang dari atas jembatan kayu dan kamar.

Ini merupakan satu-satunya homestay yang menyajikan pemandangan eksotis dan dekat dengan spot-spot wisata yang digandrungi para wisatawan saat berada di kepulauan Misool.

Spot wisata seperti Danau Ubur-ubur, pantai Namlol, pulau Banos, Telaga Love Karawapop, Telaga Love Dafalen, Telaga Love Balbulol, Goa Keramat, Batu Putri Termenung bisa dijangkau dari sini.

Tarif room homestay ini pun tergolong cukup murah. Tipe standar room Rp 500 ribu per malam untuk wisatawan lokal dan Rp 600 ribu untuk wisatawan mancanegara. Untuk tipe bungalow, tarifnya Rp 700 ribu untuk wisatawan lokal dan Rp 800 ribu untuk Wisman.

Sedangkan VIP, Rp 1 juta untuk wisatawan lokal dan Rp 1.100.000 ribu untuk wisman. Untuk melengkapi petualangan para wisatawan homestay ini dilengkapi fasilitas seperti dive center dan crew: Guide master, Guide Tripp dan koki.

Hal terindah yang dapat dilakukan di sini adalah foto dengan latar tebing karst yang eksotis serta diving menyaksikan keindahan bawah lautnya dan bercengkrama bersama ikan-ikan.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Misool, anda perlu melengkapi petualangan indah anda dengan memilih nginap pada homestay Nut Tonton.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA