Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Des 2019 13:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Liburan ke Korea Selatan, Impian Jadi Kenyataan

Yesica indriana
d'travelers
Foto 1 dari 5
Korean folk village 1
Korean folk village 1
detikTravel Community - Bagi sebagian traveler, Korea Selatan adalah destinasi impian. Berhasil liburan ke negeri ini, ibarat mimpi yang jadi nyata.

Korea, my dream come true. Dari kecintaan nonton drama Korea ada keinginan pengen pengen banget pergi ke sana, menginjakkan kaki di negeri gingseng tersebut.

Tapi maksud hati memeluk gunung, apa daya tangan tak sampai alias ga punya duit buat ke sana yang katanya mahal. Tapi Tuhan berkehendak lain. Yeayyyyy...

Berbekal promo tiket geledek dari tiket.com terwujudlah semua impianku bisa mengunjungi Korea Selatan. Perjalanan ke Korea dipersiapkan secara matang. Dari tanya temen-temen, sampai searching ke sana ke mari, sampai sedetail mungkin.

Alhasil perjalananku kemaren ke Korea berjalan dengan baik sesuai harapan. Perjalananku di bulan November 2019 kemarin musim autumn dan udaranya udah dingin guys bisa sampai minus, jadi jangan lupa persiapan baju hangatnya juga.

Destinasi di Korea yang dikunjungi yaitu Namsan Tower, Nami Island, Petite France, Garden Morning Calm, Myeongdong, Korean Folk Village di Yongin dan masih banyak lagi.

Di sini mau bahas perjalanan ke Korean Folk Village ya. Cara menuju ke sini karena menginap di daerah Hongdae, jadi dari Station Hongik Univ menuju Station Sindorim di line 2, kemudian pindah line 1 dari Station Sindorim menuju Suwon Station.

Sesampainya di Suwon Station kalian bisa exit 4, kemudian menuju halte bus naik bus no 37 dimana pemberhentian terakhirnya Korean Folk Village. Perjalanan ditempuh kurang lebih 90 menit ya.

Memang sih agak jauh dari Hongdae, tapi sesampainya di sana pasti akan terbayar. Di Korean Folk Village pertama masuk langsung gerbang khas Korea dan terdengar ada musik traditional Korea. Ada beberapa orang berjalan menggunakan hanbook pakaian tradisional khas Korea.

Di sini kita seperti berada di masa lalu Dinasti Joseon. Ada juga pertunjukan tari-tarian. Masuk ke tempat ini dibanderol 20.000 won. Walaupun agak mahal, tapi akan sangat puas karena dapat merasa Anda ada di Dinasti Joseon. Menuju tempat ini kita harus meluangkan paling tidak waktu seharian ya.

Semoga sharingnya bermanfaat.
BERITA TERKAIT
BACA JUGA