Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 10 Des 2019 10:15 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bukan Raja Ampat, Ini Raja Lima di Bali

santi
d'travelers
Foto 1 dari 5
Salah satu Spot Raja Lima
Salah satu Spot Raja Lima
detikTravel Community -

Nusa Penida adalah salah satu tempat wisata yang cantik di Bali. Di sini juga ada panorama mirip seperti Raja Ampat, namanya Raja Lima!

Ini kali kedua saya menginjakkan kaki ke tempat ini. Tak bosan dan tak hentinya sangat menyukai Nusa Penida, Bali ini. Alamnya yang masih asri, laut lepas biru yang indah, dan tempat yang eksotis.

Untuk ke Nusa Penida ini, kita harus naik speed boat atau fast boat dari dermaga Sanur. Fast boat ini melayani tiga kali penyebrangan pergi dari Sanur-Nusa Penida dalam sehari, pukul 8.30, pukul 10.00 dan pukul 16.00. Yang perlu diingat, yaitu hindari memawa koper besar, lebih baik gunakan saja tas ransel (backpack) biar lebih praktis.

Perjalannya kapal kurang lebih 30-45 menit.Kemudian kita akan sampai di dermaga Nusa Penida. Area Nusa Penida ada bagian Barat dan Timur. Area Barat terdiri dari Crystal Bay Beach, Pantai Kelingking, Bukit Paluang, Pasih Uug/Broken Beach, Angels Billabong, Banah Cliff, Pantai Kelingking, Bukit Paluang, Pasih Uug/Broken Beach, dan Angels Billabong.

Sedangkan area timur, anatara lain Diamond Beach/Titi Bahu, Pantai Atuh, Raja Lima, Rumah Pohon Molenteng, Pantai Suwehan, Bukit Teletubbies, dan Pantai Atuh.

Pada kesempatan ini, saya mengunjungi beberapa tempat di area timur. Semua area di Nusa Penida ini sungguh sangat indah, dan instagrammable, salah satunya yaitu di Raja Lima. Jika Anda tidak bisa ke Raja Empat, berkunjunglah dahulu ke tempat ini. Bentuk pulaunya hampir sama dengan Raja Ampat Papua.

Dari dermaga Nusa Penida, membutuhkan waktu sekitar 1 jam menggunakan motor untuk mencapai Raja Lima atau Molenteng. Jalan menuju Raja Lima cukup bagus dan sudah di aspal. Untuk masuk ke Raja Lima kita harus membayar uang Rp 5.000/orang untuk turis lokal dan Rp 10.000/orang untuk turis asing. Sedangkan untuk parkir mobil dikenakan tarif Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk sepeda motor.

Saat sampai, kita akan di suguhkan pemandangan gugusan pulau-pulau kecil dari kejauhan dengan air pantai yang sangat biru.Ada beberapa spot untuk berfoto di tempat ini, salah satu yang terkenal adalah rumah pohon. Namun ke rumah pohon dibutuhkan stamina dan tenaga yang ekstra. Karena kita harus turun menyusuri tangga dari tebing yang cukup curam, kurang lebih sepanjang sekitar 20 meter.

Jika Anda merasa lelah, terdapat gubung di sekitar area Raja Lima untuk beristirahat sejenak.Meskipun panas, saya sangat terpuaskan ketika sampai di Raja Lima ini. Spot foto yang bagus akan Anda dapatkan di sini, dengan pemandangan tebing yang menjorok ke arah lautan, mirip ketika berada di ujung kapal pesiar.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik berlibur ke Raja Lima Nusa Penida, Bali? Buruan pesan tiket pesawat dari kota Anda sekarang. Rencanakan liburan Anda.Salah satu tips mencari tiket pesawat adalah di tiket.com. Biasanya banyaak diskon tiket pesawat baik domestik mapun international. Akses aplikasi dan cara pembayarannya pun mudah.Yuk pesan tiketmu sekarang!!

 
BERITA TERKAIT
BACA JUGA