Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Des 2019 10:59 WIB

D'TRAVELERS STORIES

The Note Coffee, Kedai Kopi Unik di Vietnam

Sarah Tildjuir
d'travelers
Foto 1 dari 5
Little note that will brighten up your day
Little note that will brighten up your day
detikTravel Community -

Vietnam cukup identik dengan kopi, banyak kedai yang menyajikan berbagai olahan kopi. Salah satunya adalah The Note Coffee yang terletak di Hanoi.

Terletak di sekitar Old Town Square dan Hoan Kiem Lake, The Note Coffee menjadi salah satu spot favorit traveler ketika berkunjung ke Hanoi. Struktur empat lantai dengan tempelan kertas berwarna-warni yang sangat eye-catching dari kejauhan membuat tempat ngopi unik ini sangat mudah ditemukan siapa saja, termasuk saya, yang saat itu baru pertama kali ke Hanoi.

Seorang usher menyambut saya dengan ramah saat akan memasuki kafe. Dia menyebutkan Coconut Coffee dan Egg Coffee sebagai menu andalan di situ, yang saya balas dengan berkata "Wow", saking terpesonanya melihat ratusan, atau mungkin ribuan sticky notes berwarna-warni yang terekat acak di hampir semua permukaan ruangan kafe, bahkan hingga ke tangga dan langit-langit.

Saya bahkan hampir tidak memperhatikan papan menu besar di bagian belakang counter pemesanan dan pembayaran. Untunglah semua pelayan sabar menunggu saya selesai mengagumi pemandangan yang tidak saya temui setiap hari tersebut, barulah mereka kembali mempromosikan menu andalan kafe. Mungkin mereka sudah terbiasa dengan ekspresi seperti itu dari orang yang baru pertama berkunjung.

Saya memesan Coconut Coffee dan Croissant untuk sarapan pagi, lalu mencari tempat di lantai atas. Untunglah belum terlalu banyak yang datang ke kafe yang berdiri sejak 24 Desember 2012 itu. Jadi, saya bisa leluasa mencari tempat yang paling oke untuk santai dan menikmati sarapan. 

Semakin ke atas, semakin banyak sticky-notes yang menempel di hampir semua permukaan, bahkan di lantai, kursi, meja, jendela dan kipas angin. Isinya macam-macam, mulai dari ajakan kenalan, nomor HP, salam-salaman, ungkapan cinta, ucapan terima kasih, quote, atau sekedar ucapan have a nice day.

Saya menemukan satu spot bagus di lantai tiga dengan pemandangan mengarah ke Old Town Square dan Danau Hoan Kiem dan melanjutkan ke-kepo-an saya membaca notes dari pengunjung-pengunjung sebelum saya yang sudah lama di sana. Ternyata pengelola menyediakan sticky-note dan pena di setiap meja agar setiap pengunjung ikut berpartisipasi 'meramaikan' kafe mereka dengan curahan hati.

Ohiya, mereka juga melampirkan catatan manis untuk setiap pengunjung yang disisipkan pada tatakan kopi yang disajikan loh. Such a moodbooster to face the day!

Jadi, kalau ke Hanoi dan ingin ngopi-ngopi sambil curhat, boleh banget nih ke The Note Coffee.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA