Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Des 2019 09:08 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Kapsul Hotel : Sensasi Tidur di Luar Angkasa

kartika nurhasanah
d'travelers
Foto 1 dari 5
kamar yang unik
kamar yang unik
detikTravel Community - Menginap di hotel mungkin jadi aktivitas biasa saat liburan. Tapi di hotel kali ini, kamu akan merasa sedang ada di luar angkasa.

Di Ibu kota sudah banyak hotel kapsul yang tersedia. Kemarin saya berkesempatan mencoba Shakti kapsul hotel yang terletak di jl Batu Tulis Raya No.8, Gambir.

Dikarenakan rumah yang cukup jauh dari kantor dan sudah larut malam, saya memutuskan untuk menginap di Shakti hotel Kapsul. Berikut pengalaman saya selama bermalam disana.

Sampai pada pukul 21:00 WIB, saya langsung menuju ke meja resepsionis dan diberikan card access. Sebelumnya saya sudah melakukan pemesanan hotel kapsul secara online.

Harga permalam sekitar Rp 100,000-Rp 200,000 per kamar. Shakti Kapsul Hotel menyediakan single dan double bed. Untuk bermalam kalian akan dikenakan deposit sebesar Rp 50,000.

Selanjutnya saya langsung menuju ke lantai 2 di mana female kapsul pod berada. Sebuah ruangan yang cukup luas terdiri dari beberapa kapsul pod atas-bawah. Kebetulan kamar saya nomor 103 dan terletak di atas.

Untuk masuk ke kamar silakan tempelkan card acess di bagian bawah pintu. Setelah pintu terbuka kamar masih gelap. Untuk menyalakan lampu dan daya listrik silakan tempelkan kartu di mesin yang ada di kamar.

Kapsul pod bersifat otomatis, jadi ketika kartu ditempel maka lampu dan daya listrik akan menyala. Namun jika kartu diambil maka lampu dan daya listrik akan otomatis mati. Menurut saya hal ini sangat baik karena energy saving dan ramah lingkungan.

Di dalam kamar sudah disediakan sikat dan pasta gigi, handuk, serta air mineral. Fasilitas kamar terdiri dari TV, headset, AC, charging dan lampu yang bisa berubah warna. Warna lampunya sangat cantik dan instagramable.

Selain itu bentuk podnya sangat unik dan saya merasa sedang di luar angkasa. Sebelumnya saya berfikir akan terasa sesak tapi ternyata kapsul pod-nya sangat nyaman.

Selanjutnya untuk fasilitas hotel terdiri dari kamar mandi dengan banyak ruangan, mushola, serta computer di lantai bawah yang bisa digunakan untuk umum. Namun, sayangnya Shakti kapsul hotel hanya menyediakan menu sarapan roti bakar. Tapi jangan khawatir dikarenakan di daerah dekat kapsul hotel tersedia banyak penjual makanan seperti bubur, mie ayam, lontong sayur dsb.

Sekian pengalaman saya bermalam di Shakti kapsul hotel tentunya saya ingin kembali lagi untuk menginap. Untuk kalian juga coba ya, rasakan bermalam seru di hotel kapsul!
BERITA TERKAIT
BACA JUGA