Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 13:46 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Buat Solo Traveler, Ini Tips Hemat Menuju Namsan Tower

Foto 1 dari 5
Namsan Tour Bus Nomor 5 yang melewati Stasiun Chungmuro
Namsan Tour Bus Nomor 5 yang melewati Stasiun Chungmuro
detikTravel Community -

Namsan Seoul Tower menjadi salah satu titik wisata yang wajib dikunjungi saat melancong ke Korea Selatan. Berikut cara mudah dan murah untuk menggapainya.

Namsan Tower berlokasi di atas Gunung Namsan di kota Seoul. Selain pemandangannya yang menawan karena dikelilingi pohon-pohon yang asri, Namsan Tower juga mempunyai spot foto berupa pagar gembok cinta. Tak heran, setiap harinya ribuan wisatawan silih berganti memenuhi Namsan Tower. dan puluhan bus dari rombongan wisatawan nampak berjajar di area parkir terdekat.

Karena lokasinya yang berada di area gunung, solo traveler atau wisatawan yang tidak mengikuti grup tur akan memerlukan usaha yang lebih untuk dapat berkunjung kesana. Cara tercepat untuk datang ke sana adalah naik taksi yang selalu nampak di jalan utama kota Seoul.

Tapi, bagi traveler yang memiliki bujet pas-pasan, biaya taksi tak ramah. Tarif ke daerah Namsan dalam satu kali perjalanan dari pusat kota Seoul, bisa mencapai puluhan ribu won atau ratusan ribu Rupiah.

Ingin bisa pergi ke Namsan Tower tetapi tetap hemat? Berikut strateginya.

1. Menggunakan Bus

Yang pertama adalah naik bus umum. Ada rute khusus untuk bus yang akan berjalan menuju ke arah Namsan Tower dari arah pusat kota dan sebaliknya.

Jika ingin menaikinya, kita bisa menunggu di halte bus dekat pintu keluar Stasiun Myeongdong atau Stasiun Chungmuro. Bus dengan nama Namsan Tour Bus nomor 5 ini akan melewati halte tersebut setiap 15 menit.

Untuk pembayarannya, bisa menggunakan uang tunai atau tap kartu transportasi sebesar 1.200 won atau sebesar 14.500 rupiah. Karena sistem transportasi umum di kota Seoul sudah sangat maju dan nyaman, sehingga wisatawan tidak perlu waswas jika hendak menaiki bus.

2. Namsan Orumi Elevator

Selain bus, ada lagi yang lebih hemat yaitu dengan menaiki Namsan Orumi elevator. Elevator yang berbentuk seperti lift ini akan membawa kita secara gratis dari area Namsan Tunnel langsung ke Namsan Cable Car hanya dalam waktu kurang lebih 2 menit.

Dari Namsan Cable Car ke Namsan Tower, bisa dilanjutkan menggunakan gondola yang beroperasi hingga tengah malam atau berjalan kaki. Cara yang ini akan cukup memakan energi tetapi sebanding dengan pemandangan yang kita lewat, lo.

Sesampainya di Namsan Tower, kita bisa langsung memasangkan gembok cinta di area yang sudah disediakan. Ada juga area kuliner untuk mengisi perut yang kosong setelah melakukan perjalanan ke Namsan. Selain itu, wisatawan juga bisa naik ke observation deck di lantai teratas Namsan Tower untuk menyaksikan pemandangan kota Seoul dari ketinggian. Keren!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA