Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Jan 2020 10:42 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Melihat Kembali Cantiknya Timor Tengah Selatan

Foto 1 dari 5
Dingin, hijau dan asri adalah ciri khas kabupaten ini.
Dingin, hijau dan asri adalah ciri khas kabupaten ini.
detikTravel Community -

NTT Tak cuma Sumba, ada Timor Tengah Selatan (TTS) yang tak kalah indah. Cantiknya alam TTS bikin kamu enggak percaya kalau sedang berada di NTT.

Tidak kalah dengan Labuan Bajo di pulau Flores, dan keindahan alam di pulau Sumba. Di Pulau Timor-NTT, Kabupaten Timor Tengah Selatan juga memiliki potensi wisata yang cukup menarik, khususnya pada sektor wisata alam.

Mulai dari hutan, pantai, hingga air terjun yang indah bisa dengan mudah kamu temukan di Kota dingin ini. Nah, bagi kamu yang sedang atau ingin berlibur ke kota ini, saya sudah merangkumkan enam wisata alam di Timor Tengah Selatan yang wajib dikunjungi. Yuk, simak ulasannya!

Fatumnasi

Wilayah Molo, di Timor Tengah Selatan, selalu menjadi pilihan bagi sebagian orang saat berkunjung ke pulau Timor-NTT. Pemandangan alamnya begitu indah, dan sangat nyaman untuk dinikmati saat pagi maupun sore hari.

Disini, kalian bisa melihat lanscape perbukitan yang indah, padang sabananya yang tenang dan hutan bonsai yang konon sudah berumur ratusan tahun.

Buat kalian yang belum pernah berkunjung ke sini, tempat ini wajib menjadi salah satu pilihan kalian.

Pantai Oetune

Jika kalian ingin suasana pantai yang tenang, maka Pantai Oetune ini bisa kalian jadikan sebagai tujuan berikutnya. Meski cukup sepi, ada banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan mulai dari bermain air, bermain diatas gurun pasir, hingga mengambil gambar disekitar tempat ini. Tak hanya itu, pantai ini juga telah dilengkapi beragam fasilitas seperti area parkir, lopo (tempat bersantai) , kamar mandi dan lain-lain.

Sungai Bonleu

Wisata Alam Timor Tengah Selatan lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah sungai Bonleu di kecanatan molo utara . Sungai ini begitu populer dikalangan pencinta alam asal NTT karena dikelilingi pepohonan ampupu yang rimbun. Sungai ini juga memiliki debit air yang cukup deras. Untuk itu, objek wisata ini lebih cocok bagi kamu yang menyukai tantangan. Pasalnya, akses menuju sungai ini cukup sulit dan terjal untuk dilalui.

Pantai Kolbano

Berada di bagian selatan pulau Timor membuat kabupaten Timor Tengah Selatan kaya akan wisata pantai. Salah satunya, kamu bisa mengunjungi Pantai Kolbano yang begitu unik. Tak hanya memiliki pemandangan indah, pantai ini juga memiliki area dermaga yang tidak hanya menarik untuk dikunjungi, tapi juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai spot foto.

Dengan bebatuan berwarna-warni yang unik ditepi pantai ini, dijamin akan membuat kalian betah bersantai serta berfoto-foto di Pantai Kolbano.

Pantai Siyafu

Ingin menyaksikan pesona matahari terbenam? Datanglah ke pantai Siyafu. Lokasinya tak begitu jauh dari pantai oetune dan kolbano. Tak jarang, beberapa pengunjung datang hanya dengan berjalan kaki.

Terkenal akan kecantikan sunsetnya, Pantai Siyafu ini kerap ramai pengunjung saat sore hari.

Air terjun Love

Kembali ke kecamatan Molo selatan, kamu juga bisa menemukan air terjun lain bernama Air Terjun Love. Bernama air terjun love karena berbentuk simbol hati (cinta). Air terjun ini tak kalah menarik dengan air terjun lainnya. Air terjun ini menawarkan pesonanya sendiri.

Selain menyaksikan pemandangan air terjun, jika kamu datang pada bulan januari sampai-april, kamu juga akan menemukan padang bunga lavender disekitar tempat ini.

Itulah deretan wisata alam Timor Tengah Selatan yang tak boleh kamu lewatkan. Jangan lupa siapkan segala perlengkapan yang kamu butuhkan saat berkunjung ke wisata alam di Timor Tengah Selatan, seperti topi, sunblock, serta kamera. Yuk, segera rencanakan perjalanan ke Kabupaten Timor Tengah Selatan-NTT, dan luangkan waktu beberapa hari agar puas menjelajahi berbagai destinasi wisata alam tersebut!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA