Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 02 Mar 2020 11:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Santai di Warung Apung Situ Bagendit Garut

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Warung apung yang ada di Stu Bagendit
Warung apung yang ada di Stu Bagendit
detikTravel Community -

Objek wisata Situ Bagendit tentu cukup populer di kalangan traveler Garut. Kalau mau lebih santai, bisa mampir ke warung apung yang ada di sana. 

Menghabiskan waktu liburan sambil bersantai di warung tentu sangat mengasyikkan. Hanya bukan sembarang warung, sebab warung apung di Situ Bagendit Garut akan memberikan liburan yang berkesan untukmu.

Selain jajan di warung apung, pemandangan di sekitar warung apung di tengah Situ Bagendit pun sangat cantik dan menarik. Sebab terdapat hamparan tanaman teratai yang tumbuh di permukaan danau.

Dahulu, Situ Bagendit ditumbuhi tanaman enceng gondok. Namun, kemudian hilang dan berganti menjadi tanaman teratai yang menutupi sebagian permukaan danau. Semilir hawa pegunungan yang terasa hingga kawasan Situ yang sejuk turut membuat suasana bersantai menjadi lebih menyenangkan.

Yang membuat saya senang, harga di warung apung pun masih dalam batasan normal dan tidak mematok tarif yang mahal. Memang tidak banyak yang disajikan di warung apung Situ Bagendit, cukup terbatas seperti kopi, teh hangat aneka gorengan dan makanan ringan. Namu,n tersedia juga kelapa muda segar untuk dinikmati.

Untuk menuju ke warung apung ini cukup mudah. Bisa menyewa rakit dari dermaga Situ Bagendit. Selain bisa sambil menyusuri Situ Bagendit, rakit akan membawa pengunjung ke warung apung.

Sewa rakit berukuran penumpang 8 orang pun cukup murah, hanya Rp 50.000 untuk durasi 45 menit. Lebih dari cukup untuk bersantai di warung apung sambil menyusuri Situ Bagendit.

Jangan lewatkan untuk berfoto di sekitar warung apung, karena pemandangan permukaan danau yang dipenuhi bunga teratai akan terlihat lebih jelas dari area warung.

Namun, tetap berhati-hati ya traveler. Jangan sampai terjatuh ke danau saat sedang berfoto dari warung apung ini.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA