Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Feb 2020 17:45 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Rekomendasi Wisata Murah di Garut: Situ Bagendit

Nfadils
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tiket yang murah dan pemandangan yang memikat, menjadi daya tarik wisatawan datang ke Situ Bagendit
Tiket yang murah dan pemandangan yang memikat, menjadi daya tarik wisatawan datang ke Situ Bagendit
detikTravel Community -

Salah satu wisata alam yang menarik untuk dikunjungi di kota Garut adalah Situ Bagendit. Tak jauh dari pusat kota Garut, kawasan itu pun ramai pengunjung.

Dengan hutan kota yang teduh di sekitarnya dan danau, kawasan seluas 150 hektar itu sangat cocok untuk traveler yang ingin menikmati suasana tenang dan jauh dari hiruk pikuk keramaian. Popularitas Situ Bagendit semakin meningkat setelah sempat dikunjungi oleh presiden Jokowi pada tahun lalu, dan direncanakan di tahun 2020 akan dilaksanakan revitalisasi agak kawasan ini semakin menarik.

Terdapat berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan di kawasan ini, mulai dari berkeliling danau dengan sepeda air dan rakit, bersantai di warung apung di tengah danau, atau sekedar bersantai di pinggiran danau. Sekilas, Situ Bagendit mengingatkan saya pada danau rawa pening yang ada di kawasan Ambarawa, hanya saja yang menutupi permukaan situ adalah tanaman teratai dan bukannya enceng gondok.

Bagi traveler yang takut dengan air, tidak perlu galau, bersantai di hutan kota sekitar danau pun sama asyiknya kok. Hanya sayang, pedagang kaki lima di tempat ini belum di kelola secara maksimal.

Tersedia penyewaan tikar atau saung dengan harga yang sangat terjangkau, dan kita pun bisa duduk santai di pinggir danau. Untuk sewa tikar hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000

Jika ingin berkeliling di pinggiran danau, terdapat juga kuda tunggang yang dapat di sewa, dan ada juga kereta api mini, hanya sayang saat saya kesana kereta api sedang tidak di operasikan.

Di pinggir danau terdapat jembatan yang cukup unik dan menarik, tentu saja berfoto di jembatan ini dengan latar situ Bagendit akan mempercantik tampilan foto mu di media sosial.

Harga tiket masuk ke kawasan Situ Bagendit sangat terjangkau, hanya Rp. 5.000 per orang. Tentu saja jika kamu ingin wisata hemat namun berkesan, bisa menjadikan Situ Bagendit sebagai pilihan destinasi.

BERITA TERKAIT
BACA JUGA