Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 06 Feb 2020 15:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Eloknya Pantai Telawas, Pantai Berbatu Karang di Lombok

Agus Salim
d'travelers
Foto 1 dari 5
Batuan karang mengelilingi gili.
Batuan karang mengelilingi gili.
detikTravel Community -

Satu lagi pantai yang cukup unik dan indah di Lombok, namanya Pantai Telawas. Pantainya dikelilingi oleh bebatuan yang seperti terukir. Bertumpuk membentuk pola-pola yang cantik di sepanjang pantai.

Dataran Pantai Telawas didominasi oleh bebatuan karang. Di beberapa bagian dari pantai Telawas batu karang membentuk sebuah aliran diapit oleh bebatuan-bebatuan yang unik, sehingga membentuk sebuah aliran air laut yang seperti sungai.

Kontur unik dari Pantai Telawas yang lain adalah adanya beberapa gili-gili kecil yang berada di dekatnya. Gili-gili tersebut terbentuk dari batu karang yang menjulang tinggi tetapi tidak bisa dikunjungi. Sekilas dilihat seperti Raja Ampat versi mininya.

Beberapa batu karang yang menjulang tinggi dapat dijadikan objek foto yang instagramable. Tetapi tetap berhati-hati ya dalam mengambil foto di Pantai Telawas, karena selain batunya yang berbentuk seperti pahatan, di beberapa titik batu karang nya juga agak bergoyang. Ditambah lagi jika ombak datang bisa menghempaskan air yang cukup banyak. Jadi cari tempat berfoto yang aman di Pantai Telawas, karena semua sudut pantai telawas menyimpan keindahan.

Pantai Telawas sendiri masih termasuk sepi dan masih sangat asri. Pemandangan di sekitarnya juga sangat indah. Bukit-bukit yang mengelilinginya, di tambah jernih air laut yang mengundang untuk sekedar merendam kaki.

Oh iya, jangan lupa bawa bekal ke Pantai Telwas karena disini tidak ada yang berjualan dan jarak perkampungan lumayan jauh. Tetapi ada beberapa gubuk petani yang bisa disinggahi untuk sekedar berteguh dan betegur sapa dengan mereka.

Untuk menuju ke Pantai Telawas dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Lombok atau sekitar 1,5 jam dari Kota Mataram. Biasanya dikenakan biaya masuk Rp 5 ribu per orang. Tetapi semua akan terbayar dengan keindahan pantai telawas yang sangat aduhai karena berbeda dari pantai-pantai yang sudah terkenal di Lombok.

Pantai Telawas juga bertetangga dengan Pantai Semeti dan Pantai Mawun yang menjadi spot favorit para peselancar baik lokal maupun peselancar mancanegara.



BERITA TERKAIT
BACA JUGA