Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Feb 2020 14:35 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Bisa! Camping di Gunung Pancar Bogor Bareng Keluarga

Bekti Yustiarti
d'travelers
Foto 1 dari 5
Asyik untuk bermalam bareng keluarga
Asyik untuk bermalam bareng keluarga
detikTravel Community - Kegiatan camping bisa jadi momen untuk mengakrabkan diri satu sama lain. Gunung Pancar di Bogor pun bisa jadi pilihan.

Punya waktu luang di akhir pekan dengan keluarga? Yuk camping seru ke Gunung Pancar. Tempat wisata alam yang didominasi dengan hutan pinus ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan camping dengan keluarga.

Pihak pengelola di Gunung Pancar menawarkan paket camping untuk keluarga atau pun rombongan. Untuk paket keluarga, per orang dikenai biaya Rp 80.000 per malam. Sedangkan untuk tenda kami membawa sendiri, tenda kecil yang muat untuk 4 orang. Fasilitas lain yang didapat yaitu area camping di bawah pepohonan pinus, toilet/kamar mandi 24 jam, listrik, dan petugas keamanan yang bersedia membantu setiap saat.

Baca juga: 12 Tempat Wisata di Puncak, untuk Liburan Singkat di Weekend Ini



Hujan rintik, menyambut kami saat memasuki area camping. Kami menunggu hujan reda di dalam mobil sambil menikmati kopi dan camilan yang dibawa. Usai hujan reda, perlahan-lahan kami keluarkan tenda serta peralatan yang dibutuhkan untuk bermalam.

Mendirikan tenda secara mandiri dengan melibatkan anak tentunya membuat kegiatan akhir pekan semakin bermakna. Kerja sama, di antara anggota kelurga pun semakin erat. Selain itu tentu banyak hal-hal lain yang dapat dipelajari anak ketika kemping.

Memasak menu sederhana seperti omelet telur, sosis bakar, dan pisang goreng menjadi lebih istimewa saat dikerjakan bersama keluarga di alam terbuka. Hasil masakan dinikmati bersama dengan kopi atau teh yang langsung diseduh kala senja.

Baca juga: 5 Fasilitas di Gunung Pancar, dari Hutan Pinus hingga Pemandian Air Panas



Bermalam di dalam tenda tentu mendapat pengalaman baru. Jangan lupa membawa selimut yang tebal karena saat malam udaranya sangat dingin. Pagi harinya, kami bisa berjalan-jalan santai menikmati keindahan hutan pinus yang asri. Di sana juga tersedia spot-spot untuk berfoto dengan tema yang berbeda-beda. Lokasi Gunung Pancar tidak jauh dari Jakarta, sehingga dapat menjadi referensi untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga.







Tags: Gunung Pancar, Bogor

BERITA TERKAIT
BACA JUGA