Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 30 Jul 2020 17:50 WIB

D'TRAVELERS STORIES

Hotel Unik Buat Liburan di Genting, Malaysia

titry frilyani
d'travelers
Foto 1 dari 5
Tempat tidur yang nyaman untuk empat orang
Tempat tidur yang nyaman untuk empat orang
detikTravel Community -

Hotel satu ini sungguh unik. Ada banyak mural dan tema unik di kamarnya. Patut dicoba kalau traveler liburan ke Genting, Malaysia.

Genting Highlands menjadi tujuan wisata tak hanya bagi wisatawan lokal Malaysia, tapi juga wisatawan mancanegara. Oleh karena itu, Genting menyediakan berbagai hotel dengan harga yang beragam pula.

Dari beberapa hotel, pilihan saya jatuh pada Theme Park Hotel. Dilihat dari namanya saja, hotel ini terkesan unik dan menyenangkan.

Hotel ini memiliki beberapa jenis kamar unik dan ceria dengan desain minimalis. Terdapat kamar untuk 2 orang, 4, bahkan 6 orang. Hotel ini berlokasi tak jauh dari Arena of Stars & Skyavenue, mal keren di kawasan resort ini.

Untuk menuju hotel ini, kita bisa menaiki gondola dari Awana Skyway menuju Genting Highlands selama 10 menit. Sampai di Sky Avenue Station di Genting untuk mencapai hotel kita akan melewati Sky Avenue shopping mal. Ikuti saja petunjuk yang ada di mal ini, atau bertanya kepada staf mal jika bingung.

Hotel ini terletak di luar mal, tapi tidak jauh dari pintu keluar kita akan sampai di hotel. Kebetulan saya dan keluarga berkunjung kesini saat long weekend, jadi dimaklumi jika pengunjung cukup banyak. Terlebih, ketika itu jam 3 sore saat waktu check-in dimulai.

Saya telah melakukan booking hotel saat di Indonesia, jadi saya dipersilakan melakukan self check-in dengan melakukan scan passport di mesin otomatis yang tersedia di area lobi.

Jika kita kesulitan, ada staf yang berjaga di dekat mesin tersebut. Saat itu, suasana ramai sekali dan untuk check-in otomatis harus mengantri cukup lama walaupun mesin tidak hanya ada satu.

Setelah mendapat giliran dan mencoba, sayangnya saya gagal karena mesin tidak bisa membaca paspor saya. Karena itu, saya diminta untuk mendatangi resepsionis dan check-in secara manual.

Di lobi hotel, ruangan dibuat dengan interior yang nyaman untuk anak-anak. Tentu saja dengan mainan anak-anak seperi seluncuran.

Setelah berhasil check-in saya dan keluarga menuju kamar. Karena hotel ini begitu besar, kamarnya terletak di beberapa sayap. Kami mendapat kamar yang terletak di sayap yang agak jauh sehingga harus menyeberang. Tapi tenang saja, jembatannya masuk dalam area hotel juga sehingga tak terasa.

Memasuki kamar, saya langsung jatuh cinta. Kami memesan kamar untuk 4 orang, jadi terdapat 2 kasur king yang diletakkan di atas dipan. Unik, tidak seperti hotel pada umumnya.

Dindingnya sungguh unik dengan gambar-gambar seperti kursi, lampu, lukisan, lemari, sesuai dengan letak-letak benda itu seharusnya. Begitu pula dengan kamar mandinya. Dan yang tak kalah menarik, terdapat balkon dimana kita bisa menikmati pemandangan Genting!

Sungguh menyenangkan menginap disini. Apalagi bersama keluarga ataupun teman-teman. Selamat mencoba!

BERITA TERKAIT
BACA JUGA